Wyl’s Kitchen yang digawangi oleh pemilik dengan nama serupa ini berlokasi di Veranda Hotel, tepatnya di jalan Pakubuwono, Jakarta Selatan. Sejak awal kemunculannya, Wyl’s menekankan pada makanan tradisional Indonesia yang dikemas dalam wujud lebih moderen. Tengok saja makanan yang satu ini, namanya Beef Ribs yang disajikan bersama nasi timbel.


Menu ini begitu spesial. Jelas saja, bagian tulang iga ini dimasak dengan metode sous-vide atau dimasukkan ke dalam kantong kedap udara dan direndam di dalam air bersuhu sekitar 60 °C. Dengan teknik memasak ini, daging akan terjaga kelembabannya tanpa merusak rasa dan tekstur pada makanan ketika matang. Sementara nasi timbel yang dikombinasikan dengan jahe ini memiliki aroma yang wangi, sangat pas disantap bersama dengan sambal matah.

Menu sajian berikutnya ada Yakitori yang terdiri dari bacon, chicken tsukune, miso cod fish, dan kombinasi sayuran. Bumbu yang meresap ke serat daging membuat pesonanya semakin menyenangkan. Disajikan dengan wadah boat yang besar, makanan yang terinspirasi dari Negeri Sakura ini begitu menggairahkan.


Masih dalam kategori serupa, Black Burger mencolek keinginan untuk segera dinikmati. Daging patty yang bersembunyi di antara bun, menampilkan segumpal pesona untuk dicicipi. Begitu juicy dan terasa herby karena penggunaan banyak bumbu lokal yang bersarang di dalamnya. Dari sisi presentasi menu ini layak diacungi jempol.



Eksekusi berlanjut ke menu Rice Pepper. Menu ini begitu spesial bagi saya karena memadukan kombinasi Indo Asian Cuisine yang menginspirasi. Komponennya antara lain ikan asin yang identik dengan kegemaran orang Indonesia dipadukan dengan potongan buah naga dan jeruk. Jujur saja saya sempat mengerenyitkan dahi, tapi bagi saya menu ini layak untuk dinikmati. 


Persembahan Wyl's berikutnya datang dari menu dessertyakni Pannacotta Espresso. Makanan penutup yang satu ini yang dikombinasikan dengan potongan buah pisang yang sudah di karamelisasi. Tak ketinggalan sentuhan irisan kacang almond yang renyah dan siraman saus karamel. Disajikan lewat presentasi yang atraktif, siapa yang berani menolak seporsi Pannacotta Espresso ini?



Memiliki pilihan bersantap baik indoor maupun outdoor, Wyl’s Kitchen didominasi dengan nuansa dinding putih secara keseluruhan. Dengan sentuhan furniture dan pajangan senada, Wyl's seolah punya magnet yang mampu mempengaruhi selera dalam bersantap. Suasana dining area yang nyaman ditambah pilihan comfort food yang menyenangkan, maka saya pun merekomendasikan tempat ini kepada Anda.

Wyl's Kitchen
Jl. Kyai Maja No. 63, Blok M
Jakarta
021 29704981

Categories: