Sebagai brand yang lekat dengan anak muda, beberapa bulan yang lalu, Toyota Agya mengadakan sebuah tantangan dimana kami, para blogger diajak untuk menceritakan pengalaman selama mengendarai Toyota Agya. Dan saya merasa sangat termotivasi saat pertama kali tantangan ini diumumkan. Berbekal memenangkan lomba "corat-coret di blog", Toyota Agya telah merancang liburan kami yakni para pemenang, keliling kota Bogor.

Toyota Agya merupakan brand terdepan bagi para first jobber yang mana secara tidak langsung menjawab keinginan muda-mudi akan gambaran sebuah mobil dengan harga terjangkau namun tetap elegan. Pendekatan merek yang sesuai dengan gaya hidup kaum urban ini juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas berkendara yang tak jauh berbeda dengan tipe mobil di kelasnya.

Perjalanan menuju kota Bogor diwarnai dengan jalanan yang cukup tersendat. Maklum, di hari Minggu Kota Bogor memang dipenuhi dengan kendaraan ber-plat B. Tapi jangan khawatir, Toyota Agya punya segudang fitur-fitur yang diunggulkan antara lain indikator ECO yang ditandai dengan lampu hijau di meter cluster. Jika indikator tersebut menyala artinya cara berkendara Anda sudah efisien atau irit bahan bakar. Menarik bukan?


Kota Bogor pun sudah di depan mata. Saya dan rombongan langsung menuju ke lokasi pertama. Penat seketika hilang ketika sampai di tempat yang satu ini, namanya Lemongrass Resto. Walaupun tergolong tempat baru, Lemongrass tak segan menarik minat para wisatawan dan penduduk lokal untuk mengunjunginya. Bergelar "Modern Kopitiam", Lemongrass menjual beraneka makanan peranakan yang patut dicoba. Seperti menu yang saya pesan ini, Laksa serta sederet menu lain seperti Dimsum, aneka Mie, Bakpao, dan lain sebagainya.

(Lemongrass Resto. Jl. Raya Pajajaran No. 21, Bogor.  0251 832 8800)


 

Puas mencicipi cita rasa Lemongrass, kami pun menuju ke lokasi berikutnya. Menemani perjalanan ke tempat kedua, kabar baiknya, Toyota Agya punya kelengkapan audio yang dijamin mampu membuat suasana berkendara makin menyenangkan. Support port USB memungkinkan saya untuk menikmati pilihan musik yang disukai. Sungguh gambaran city car yang jadi incaran. Tentu saja berhasil menciptakan kesan trendi bagi setiap individu yang mengendarainya.


Tak butuh waktu lama, kami pun tiba di lokasi kedua. Begitu melihat catutan kata “milk” saya langsung mendambakan segelas susu murni yang segar di depan mata. Tak salah dugaan saya, Momo Milk Barn seolah didedikasikan untuk para pecinta susu fresh. Harga satu gelas fresh milk juga sangat terjangkau, dijual mulai dari Rp. 8.000 hingga Rp.9.500 saja. Untuk camilan, saya pun memesan Nutella Pancake dan Roti Bakar Momo.

(Momo Milk Barn. Jl. Kantor Pos No. 6, Bogor)





Tempat selanjutnya yang dituju cukup jauh dari Momo Milk Barn. Beruntungnya, Toyota Agya mampu bermanuver dengan baik di jalan kecil dan sempit. Karena desainnya yang minimalis, Toyota Agya juga terkenal akan kelincahannya. Padatnya lalu lintas Bogor bukan lagi jadi masalah, kami pun berhasil melewati jalanan kecil untuk menghemat waktu.


Tier Sierra Resto & Lounge merupakan destinasi untuk bersenang-senang dan relaksasi di antara pemandangan asri nan menyejukkan. Seakan mampu bernegosiasi baik dengan alam, malam itu terasa begitu hangat mencairkan sejuta obrolan yang berkesan. Menemani keceriaan kala itu, saya pun memesan Chicken Salad dan Strawberry Juice sebagai pelengkap.

(Tier Sierra Resto & Lounge, Jl. Jend. Ahmad Yani No. 48, Tanah Sareal, Bogor.  0812 9698 4848)



Dengan ini, Toyota Agya berhasil memperkokoh reputasinya di dunia otomotif dengan mengeluarkan terobosan berkendara yang terjangkau, nyaman, dan trendi. Ini tentu sesuai dengan strategi bisnis perusahaan sekelas Toyota yang dikenal dinamis dan penuh inovasi, yang mana tergamblang jelas lewat mobil keluaran terbarunya ini. Well, terima kasih Toyota Agya untuk jalan-jalannya. #MyAgyaMyStyle