Evolusi budaya kemudian mengubah pola makan orang Indonesia, khususnya di kota besar. Alangkah berdampak cukup signifikan ketika masyarakat kita tak lagi menganggap nasi sebagai sebuah makanan pokok. Bahkan untuk sebagian orang, mengkonsumsi Donat saja sudah cukup untuk mengisi perut di tengah hari. Itu pula yang saya rasakan kemarin saat mengitari sebuah mall yang berlokasi di Jakarta Utara.

Dibuka pertama kali di Mall of Indonesia, Mister Donut mengundang daya tarik lewat antrian yang mengular. Bukan saja karena brand yang terbilang fresh, tapi juga deretan donat lucu yang terpajang di etalase. Suguhan virtual yang menggunggah selera. Beberapa macam variasi yang ditawarkan, antara lain Mochido, Donut Ring, Donut Cake, Donut Shell, French Culler, dan Old Fashion.


Persembahan pertama datang dari kategori French Culler, yaitu Choco Cream French. Rupanya, tekstur varian yang satu ini cukup berbeda dengan donat pada umumnya. Justru mirip dengan kue sus namun tetap lembut saat digigit. Tidak terlalu manis, bisa dibilang stabil. Bentuknya pun unik, tidak monoton, mampu memanjakan indera penglihatan. Sebagai panambah kenikmatan, hadir pula krim cokelat yang bersembunyi di dalamnya.


Komitmen Mister Donut dalam menyuguhkan produk yang inovatif, ditunjukkan pula pada varian berikutnya, yakni Coconut Cake. Menurut saya, varian ini cukup mengenyangkan karena memiliki konsistensi tekstur yang lebih padat. Di sisi lain, topping rasa kelapa yang bertengger di atasnya memberikan efek prima sehingga mampu menyandang gelar favorit bagi para pecinta Donat. 


Jika disandingkan dengan varian lainnya, jenis Mochido Strawberry Cream cenderung lebih memiliki karakter yang kuat. Dimana hal tersebut terletak pada teksturnya yang mirip dengan Mochi, chewy saat digigit. Mochido atau yang berarti Mochi Donut ini berisikan krim strawberry yang lembut dimana ia beriringan baik dengan taburan icing sugar, berhasil menambah karakter rasa yang diinginkan.

 
Dilihat dari asal mulanya, Mister Donut merupakan brand yang pertama kali didirikan di Amerika Serikat yang mana telah diakuisisi dan mengubah namanya menjadi Dunkin Donuts. Lini masa saat peralihan terus berlanjut. Berkantor pusat di Jepang, hingga saat ini di Indonesia, Mister Donut yang merupakan hasil kerja sama antara Indomarco Prismatama (Indomaret) dan Duskin Co. Ltd. meresmikan outlet pertamanya pada tanggal 9 Mei 2015 lalu.

Mister Donut
Mall of Indonesia, Lantai Ground
Kelapa Gading, Jakarta Utara
021 2452 1958

Categories: