Sebuah restoran baru selalu saja mengundang pesona untuk dikunjungi. Apalagi jika restoran tersebut sering wara-wiri di media sosial. Alasan tersebut sudah cukup mewakili mengapa saya ingin mengunjungi Lemongrass Resto. Tiba di sana, saya disambut dengan antrian yang mengular, bahkan sampai ke depan pintu masuk resto. Full house! Beruntungnya saya telah melakukan reservasi terlebih dahulu. 



Mengusung konsep Kopitiam, Lemongrass seolah memberikan nafas segar dalam dunia kuliner di kota Bogor. Istilah 'Modern Kopitiam' yang seharusnya merujuk pada Kedai Kopi tidak nampak terlihat di setiap sisi dekorasi Lemongrass. Justru menurut saya, Lemongrass lebih kental dengan suasana resto untuk hang out ketimbang menikmati secangkir kopi.


Bila menyambanginya, saya sarankan Anda mencicipi menu yang satu ini, yaitu Laksa Bebek Panggang. Terbayang sudah cita rasa lezatnya membuat saya tak sabar untuk mengeksekusi. Selang beberapa menit, hidangan yang ditunggu-tunggu pun hadir. Benar saja, presentasinya sesuai dengan harapan. Makanan peranakan ini dibuat dengan kuah santannya yang gurih dan pekat. Sementara seruputan mie yang lembut seakan mampu mengimbangi. Ditambah lagi dengan torehan daging bebek panggang yang bersarang di bagian atas memberi keseluruhan rasa yang menawan. Hidangan ini sebagai tanda bahwa Lemongrass memang ingin memanjakan lidah para pecinta kuliner.




Dengan paduan rasa gurih dan manis yang melingkari menu ini, Mie Hongkong Style Bebek Panggang relatif punya rasa yang dicintai para pecinta kuliner di Indonesia. Sementara daging bebek sukses memikat lewat kekayaan bumbunya yang meresap hingga ke bagian dalam. Juga pastinya tanpa rasa amis yang bersemayam.



Untuk selingan, tersaji potongan udang yang disiram dengan creamy mayonnaise sebagai topping. Perpaduan yang lazim ini terasa begitu melekat manakala paduannya mendarat indah ke mulut. Udang yang digoreng dalam balutan tepung ini punya tesktur yang lembut sehingga terasa pas di lidah. Sementara bagian luarnya sukses memberikan kerenyahan yang terharmonisasi baik. Bagi saya, Udang Mayonnaise memang selalu jadi pilihan sedap di antara kudapan lainnya.

 

Nama Nutella memang sedang bergema. Hampir semua makanan yang tren mengarah ke sana. Begitu pula dengan makanan Tionghoa yang satu ini, Bakpao. Tak lagi kaku menggunakan filling kacang hijau dan daging berbumbu, di Lemongrass Bakpao disajikan dengan filling Nutella. Seolah tersingkronisasi dengan baik, nyatanya menu adaptasi yang satu ini boleh juga.



Dilematis, ketika Anda dihadapkan dengan makanan yang tumpah ruah tetapi perut Anda sudah mengibarkan bendera putih. Potensi yang besar terus dikembangkan oleh Lemongrass. Namanya kini telah beredar luas bahkan ke luar kota Bandung. Di kala weekend, Anda akan melihat deretan mobil ber-plat B yang terparkir di sana. Pesan saya, jangan lupa lakukan reservasi dulu ya!

Lemongrass
Jl. Raya Pajajaran No. 21
Bogor 
0251 8328 800 

Categories: