Sambutan hangat di balik tirai mengemuka seolah hanya menjadi kata pembuka. Berselang hitungan menit, setiap sudut di Soup Restaurant penuh terisi dengan mereka yang menggemari masakan Tionghoa.  Indeks tendesi seolah membuktikan komunitas kaum Tionghoa yang jumlahnya semakin bertumbuh memberikan peluang bisnis Chinese food yang berefek positif di Jakarta. 

Untuk sebuah resto berbau Chinese Food, Soup Restaurant mengakomodasi berbagai makanan asal negeri Tionghoa. Impresi yang menyenangkan tertuang lewat sederet menu berbasis makanan sehat, seperti menu pertama yang mengawali awal perjumpaan, namanya Samsui Ginger Chicken. Kabarnya, menu ini merupakan salah satu best seller di Soup Restaurant. Benar saja, potongan ayam yang terukir indah di atas piring diproses dengan tingkat kematangan yang medium. Belum lagi ‘cocolan’ bumbu berbahan dasar jahe yang cocok dipadankan. Jangan lupa membalutnya dengan daun selada sebagai penyeimbang nutrisi.


Menerjemahkan cita rasa yang ingin ditonjolkan, membawa saya ke perburuan menu berikutnya, yakni Tahu Claypot. Ada lamunan panjang yang menggerayangi saat mencicipi hidangan Sapo yang satu ini. Olahan tahu (tofu) yang menjadi tokoh utama menonjol cukup prima dengan tekstur yang benar-benar lembut. Usut punya usut, makanan yang diproses dengan teknik claypot jauh lebih sehat dan memiliki resapan bumbu yang lebih baik. Tentu saja jadi kompensasi yang setimpal bagi para pecinta Chinese food di luar sana.


Sebuah cerita yang tak kalah menggoda datang dari olahan ikan, namanya Penang Fried Fish. Melongok presentasinya, mungkin anda akan berasumsi yang sama seperti saya, dengan sigap menggoda indera pengecap. Saat dicicipi, tergores kekayaan bumbu yang patut diacungi jempol. Rasanya terkesan kompleks, terutama ada rasa dominan yang pekat, yakni jahe. Tentu saja membuat menu olahan ikan ini terasa semakin segar. Apalagi tekstur ikan yang crunchy semakin membuat ‘nagih’.


Masih berkutat dalam olahan menu sehat. Tentu saja, Nasi Olive ala Teo Chew jadi pilihan sehat yang memikat. Layaknya sebuah racikan estetis yang menarik, aroma nasi yang dimasak dengan minyak zaitun ini mempunyai aroma yang khas dan paling penting tidak begitu berminyak. Karena porsinya yang besar, menu yang satu ini cocok dijadikan menu sharing


Tren olahan makanan sehat sempat menghebohkan Indonesia beberapa tahun belakangan ini, namun banyak dari mereka yang mengabaikan beberapa faktor, yang paling mencolok mengenai rasa. Meskipun masuk ke dalam daftar makanan sehat, nyatanya banyak juga olahan yang menghadirkan cita rasa yang tak kalah menggiurkan. Soup Restaurant seolah ingin menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang mulai mencoba untuk hidup sehat, salah satunya dimulai dari makanan. Dibalut lewat interior bergaya China Town yang elegan, Soup Restaurant bisa jadi alternatif berkuliner yang bijak. Last say, terima kasih untuk Openrice untuk undangannya.

Soup Restaurant
Senayan City, Lantai 4, Senayan
Jakarta
021 29704981 ext:225

Categories: