Di Jakarta sendiri banyak tempat yang menyajikan makanan, mulai dari Western, Asian, masakan Nusantara, sampai ke olahan dessert nan cantik. Jika Anda menginginkan komponen tersebut dalam satu tempat, mungkin Anda akan suka dengan destinasi saya ini. Adalah restoran Sana Sini yang berlokasi di lobi hotel Pullman Jakarta. Restoran yang menggagas konsep four in one ini menawarkan perjalanan kuliner yang kian menyenangkan lewat jajaran menu khas Cina, Jepang, Western, dan Indonesia pastinya.

Sebelum masuk membahas makanan, saya akan mengajak Anda melihat seisi interior yang lekat dengan kesan elegan. Bersandar pada fakta bahwa interior mampu mempengaruhi nafsu makan, warna dominan yang ditampilkan oleh Sana Sini lebih memanfaatkan pencahayaan alami, mengindentifikasi atmosfer urban restoran. Setiap komponen interior yang ditonjolkan mengandung nilai artistik yang menggabungkan elemen suasana glamor dan modern sophistication. Poin berikutnya yang tak luput dari perhatian tentu saja konsep dapur terbuka di setiap section makanan, dimana memungkinkan pelanggan untuk melihat langsung aktivitas sang juru masak.




Favorit saya tentu saja Japanese section. Bukan karena rasis, tapi makanan Jepang memang selalu menggoda. Jajaran Sushi jadi target pertama. Benar saja, baru satu ronde, saya sudah menghabiskan lebih dari 5 sushi. Ah, rasanya lepas menampik kelezatannya. Masih di station yang sama, saya pun tak ketinggalan melahap kumpulan kerang yang tersaji fresh. 



Menyusuri section demi section membawa saya singgah di Chinese cuisine. Semangkuk olahan mie dengan gelimangan olahan laut menjadi perburuan selanjutnya. Silakan pilih isian yang Anda sukai dan berikan kepada sang juru masak untuk diproses. Kurang dari 2 menit, hidangan tersebut bisa Anda nikmati dalam keadaan hangat. 





Rasa penasaran seperti terus menghantui saya untuk menggali lagi menu di Sana Sini, hingga di section berikutnya, Western, saya menemukan Salmon en Croute. Menu ini begitu populer di telinga saya ketika saya membaca buku resep milik Gordon Ramsay. Aroma butter yang semerbak ditambah tekstur crispy dari puff pastry terasa begitu sempurna.

Sementara untuk mempertahankan rasa salmon yang khas, maka saat pengolahan ikan jenis air laut ini pun tidak menggunakan banyak bumbu. Selain itu, Salmon dimasak setengah matang sebelum akhirnya dibalut dengan puff pastry. Bagian dramatisnya jika Anda ingin menikmati menu asal Perancis ini, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp. 1.400.000,- per porsi dan harus melakukan pre order terlebih dahulu. Beruntung sekali saya bisa mencicipinya di buffet ini.



Cita rasa Nusantara juga jadi bagian yang tak terlupakan. Lewat kekayaan masakan Indonesia, Anda bisa memilih aneka hidangan yang tak asing di  telinga, seperti ragam soto, sate, ketoprak, lengkap dengan pilihan sambal yang ‘nendang’. Area ini secara tidak langsung mengemban misi dalam melestarikan kuliner Nusantara, baik kepada turis maupun pengunjung lokal.

Tepat di awal bulan Mei tahuun 2015 ini, Sana Sini merayakan ulang tahun pertamanya. Jika diibaratkan seorang manusia, usia satu tahun masih dikategorikan sebagai bilangan usia yang masih belum cukup untuk mulai belajar. Tapi bagi ukuran resto waktu satu tahun justru dapat dijadikan acuan atau masa transisi pembelajaran untuk mengembangkan dirinya.

Dalam perayaannya menginjak usia 1 tahun, Sana Sini juga mengumumkan beragam promosi menarik di mulai dari tanggal 1 hingga 17 Mei 2015. Adapun promo spesial yang dimaksud seperti program all you can drink, serta sederet hadiah menarik, meliputi voucher gratis bersantap di Sana Sini, menginap di hotel Pullman lewat kompetisi media sosial dan beragam hadiah menarik lainnya. Well, happy anniversary Sana Sini Restaurant.

Sana Sini Restaurant - Pullman Hotel Jakarta
Lt. Lobby, Wisma Nusantara, Jl. M.H. Thamrin No.59
Jakarta Pusat
021 390 6444

Categories: