Berada di lokasi bergengsi, lantai 46 gedung The Plaza, Salt Grill menawarkan pemandangan 360 derajat yang mewah di kota Jakarta. Dari sisi makanan, chef kenamaan Australia, Luke Mangan telah menyusun sederet masakan yang menyertakan aspek terbaik dari tradisi kuliner negara asalnya. Menu kreasi Luke Mangan mengindentikkan pada keseimbangan dalam balutan rasa yang berani. Ia bahkan telah berhasil membawa masakan Australia yang moderen ke Indonesia.



Masuk ke deskripsi makanan, sebelum masuk ke ranah appetizer, amuse bouche mengawali set menu kala itu. Menu yang dalam Bahasa Prancis berarti menyenangkan mulut ini, menandakan gaya hidangan berikutnya yang akan muncul. Bruschetta dengan setumpuk topping yang mempunyai preferensi rasa manis dan gurih, seakan jadi perkenalan yang hebat.


Sashimi of Salmon
Sejuta jenis makanan khas negeri lain dapat memukau indera perasa, tapi yang paling sempurna (bagi saya) adalah Sashimi. Fresh Salmon memang juaranya. Makanan tradisional Jepang ini dibawa oleh masyarakat multikultural dan menyatu dengan lidah orang Indonesia. Belum lagi goresan goats feta yang teroreh sebagai topping mengeluarkan rasa yang tak biasa. Selain itu, menekankan pada presentasi yang sederhana namun tetap nampak elegan, Sashimi of Salmon ini begitu cantik saat diabadikan dalam jepretan kamera.


Papardelle Pasta
Meskipun belum pernah mencicipi langsung Pasta otentik di Italia, nampaknya menu ini mampu memberikan saya sedikit gambaran. Berpasangan dengan semi dried tomato, olive, salsa verde, keju parmesan, saya begitu semangat mencobanya. Siraman olive oil begitu nyata terdeteksi oleh indera pengecap, sementara salsa verde, saus khas Mexico terasa renyah. Bahkan perannya kian penting karena menjadi basic di dalam menu ini, terlebih memberikan aroma yang segar. Hanya saja, bagi saya yang kental dengan taste Asia, menu ini terasa light.


Baked Cheese Cake with Passionfruit Sorbet
Pastikan Anda menyisakan ruang di perut Anda untuk makanan pencuci mulut yang satu ini. Menunjukkan gaya kuliner kekinian dengan persembahan presentasi yang menarik, membuat indera pengecap tak sabar merasakan pesona rasa yang ditampilkan. Benar saja, suapan sendok pertama sudah mencerminkan karakter keseluruhan. Rasanya seperti dibelai oleh kelembutan kue keju dengan esensi asin gurih yang memadai. Sementara sensasi acid yang menyegarkan timbul dari torehan Passionfruit Sorbet.  Apalah arti deskripsi yang mengular tanpa poin yang pasti. Saya rasa, Anda harus mencobanya sendiri.


Lychee Virgin Mojito
Jangankan lewatkan pelepas dahaga yang satu ini. Pilihan Mojito siap jadi rangkaian penutup yang menyegarkan. Satu yang saya suka, gulatan daun mint masih dalam kapasitas yang wajar.


Sebagai food hunter, saya sangat senang merasakan keistimewaan sebuah restoran, mulai dari makanan, pelayanan, hingga bagian interior yang tak terlupakan. Semuanya seolah berkolaborasi agresif di Salt Grill. Dengan segala keindahannya, Salt Grill akan senang hati menyambut kedatangan Anda. 

Altitude - Salt Grill
The Plaza, lantai 46, Jl. MH Thamrin Kav 28-30
Jakarta
021 2992 2448

Categories: