Mbokku adalah destinasi yang merangkum segala kenikmatan olahan tentang bebek. Restoran yang berlokasi di bagian utara Jakarta ini mengambil ranah yang cukup lekat di lidah masyarakat kita. Karena bergelar spesialisasi bebek, maka setiap menu selalu menyelipkan makanan yang berasal dari unggas ini. Silakan Anda mulai perkenalan Anda dengan Mie Yamin otentik Mbokku. Mie Yamin ini disinyalir mampu memberikan kesan pertama yang memikat. Sementara penyajian kuah yang terpisah memberikan opsi untuk penikmatnya. Satu porsi Mie Yamin makin lengkap dengan taburan bebek peking dan sayuran sebagai penyempurna.

Jangan cepat puas dengan buaian Mie Yamin, masih ada beberapa menu lain yang jadi pilihan. Salah satunya adalah Oseng-Oseng Bebek Peking. Presentasinya cukup menggiurkan. Beralaskan piring memanjang, seporsi oseng-oseng ini nampak atraktif dengan porsinya yang menggunung. Namun sayang, saya tidak begitu menyukai rasa pedas. Untunglah, saya masih kuat menelannya walaupun hanya bertahan dua suapan. 


Masih mengikuti kegemaran rasa nusantara, Bebek Peking Saos Padang siap jadi pilihan. Manis yang bergulir di antara rasa pedas, membuat saya masih bisa menikmati olahan bebek yang satu ini. Warnanya merah menyala seolah ingin membangkitkan selera penikmatnya. Saya pun tergugah untuk menyantap gelimangan bumbu spicy ini. Balurannya mampu bersinergi baik dengan daging bebek peking yang lembut. 


Kalau ingin coba olahan selain bebek namun punya rasa menggigit, ini dia pilihannya, Ayam Penyet Sambel Ijo yang diracik sedemikian rupa agar melekat di indera pengecap. Sebagai penutup, ada Es Tape Bule. Secara sederhana, Es Tape Bule punya presentasi yang mirip dengan es cendol, hanya saja penambahan tape di sini punya sisi lain yang membuatnya spesial. Manis dan menyegarkan!


Berlokasi di kawasan Kelapa Gading, Mbokku menawarkan cita rasa yang menyesuaikan dengan preferensi orang Indonesia. Pedas dan manis adalah dua komponen sakral yang kiranya harus ada dalam balutan setiap kreasinya. Memperbaharui konsep dari masakan Jawa Timur ke olahan bebek, Mbokku rupanya ingin mengimplementasikan selera pasar yang lebih luas. Well, i just wanna say good luck and thank you Openrice for inviting me! 

Mbokku
Jl. Boulevard Utara Blok QA-5 No. 23
Kelapa Gading Permai
Jakarta Utara

Categories: