Häagen-Dazs selalu punya cara untuk menyenangkan para penggemarnya. Mengeksplorasi semua varian es krim di Haagen Dazs seperti sedang menjalani terapi mood. Seolah ingin memanjakan penggemarnya lebih baik lagi, baru-baru ini Haagen Dazs mengumumkan kolaborasinya dengan illy Coffee. Lewat konsep yang interaktif, Haagen Dazs & illy Coffee merumuskan racikan kopi yang dipadukan dengan es krim di dalamnya. Untuk lebih jelas, berikut deskripsinya.

Cookies & Cream Espresso (IDR 60.000)
Anda bisa menikmati olahan double espresso yang dipadukan dengan es krim rasa cookies dan cream pada sajian pertama ini. Walaupun berkolaborasi dengan es krim yang cenderung manis, namun karakter rasa kopi yang coba ditonjolkan dalam menu ini tidak akan tenggelam. Menurut saya, justru penambahan es krim membuat citarasanya semakin berkarakter. Silakan deskripsikan sendiri jika tidak percaya. Bagi saya, paduannya bersinergi apalagi disajikan di wadah gelas yang atraktif.


Tiramisu Coffee (special menu by request only)
Menekankan pada rasa tiramisu, spesial menu besutan Haagen Dazs ini berbasis homemade coffee mix.  Tak salah maka bila mereka secara khusus memasangkan rasa tiramisu dengan kopi. Ilustrasi yang tepat untuk menggambarkan menu ini adalah dimana sang barista mencoba untuk menyelaraskan antara rasa manis yang melekat dengan aroma kopi tetap menonjol. Sementara teksturnya sedikit kental dari kopi pada umumnya. Dari sekedar mencicipi jadi habis tak tersisa.


Iced Café Latte (Rp, 26.000)
Karena tak akan pernah ada kata puas dalam menikmati kopi, kali ini sajian olahan espresso datang dari menu klasik, Café Latte, yakni coffee mixed yang dicampur dengan dengan frothy milk. Pilihan yang menarik dari Coffee Creation dimana sang barista memberikan campuran foam susu yang dihasilkan dari proses pemanasan. Atribut yang coba ditampilkan dalam seduhan kopi bersuhu dingin ini berkorelasi baik satu sama lain. Saya merasakan sendiri bahwa tak mudah melepaskan kenikmatan segelas Iced Café Latte di depan mata.


Mocha Dreamland (IDR 60.000)
Mocha Dreamland, begitu mereka menyebutnya. Perpaduan antara Belgian Chocolate Ice Cream dan espresso ini juga menyertakan coffee jelly yang kenyal sebagai isian. Bertatahkan 2 scoops es krim, menu ini akan memaksimalkan komponen yang coba di-highlight, menghadirkan rasa yang lebih kompleks. Bahkan, mulut ini seakan tak berhenti menyeruput kombinasinya.


Brownie Ice Cream
Jika Anda termasuk orang yang tidak terbiasa menikmati espresso based, mungkin menu yang satu ini bisa jadi alternatif pilihan. Datang dari kategori dessert, Brownie Ice Cream jadi salah satu pengisi perut yang selaras. Ekspresi kebahagiaan tergambar saat torehan brownie dan es krim berhasil memainkan harmonisasi di dalam mulut. Manis yang bergejolak ditanggapi baik lewat rasa brownie yang cenderung bitter.


Es krim dan kopi, saya pikir ini adalah ‘perkawinan’ yang paling indah untuk minuman jenis espresso based. Sukacita yang tergambar mengisyaratkan bahwa es krim dan kopi punya andil baik dalam menaikkan mood seseorang. Last but not least, terima kasih untuk Openrice yang telah mengundang saya untuk mencicipi signature drink di Haagen Dazs.

Haagen Dazs
Senayan City, 5th floor
Jakarta
021 7278 1165

Categories: