Karena secangkir kopi menciptakan cerita, akhirnya mengantarkan perjalanan saya ke sebuah coffee shop di bilangan Jakarta Barat, namanya Coteca. Para manusia penggila kafein pasti akan senang berada di sini. New comer yang bahkan belum mengadakan grand opening ini bagai sebuah pencarian coffee shop kesekian kalinya yang menarik untuk diperbincangkan.


Suasana begitu akrab dalam bincang-bincang selepas jam kantor ditunjang lewat tatanan interior yang apik. Warna abu jadi penyambut yang dominan sementara material kayu dipilih jadi bagian dalam interior. Kehangatan lain disodorkan lewat pajangan berjiwa kontemporer yang melekat di dinding. Semuanya seolah melebur menciptakan perspektif interior yang ‘gurih’ dipandang mata.


Masuk ke omongan soal menu, memang tidak terlalu banyak item yang tertulis. Maklum, masih tergolong coffee shop baru. Tapi menu klasik yang pasti tersedia adalah Cappuccino. Dihidangkan pada wadah berwarna biru, menu ini memang jadi menu wajib bagi penggemar kopi susu seperti saya. Seperti klop dengan indera pengecap, Cappuccino yang tersaji punya rasa manis yang pas tapi tetap ada sentuhan bitter dari espresso. Begitu segar dan ringan saat perpaduannya masuk ke mulut. 


Kopi pertama tak cukup mampu mewakili pendeskripsian. Lembaran cerita kian berlanjut dengan varian lainnya. Adalah Green Tea Latte. Secara pribadi, rasa Green Tea Latte masuk ke dalam menu favorit yang tak pernah hilang dari daftar pesanan. Menurut saya, Green Tea Latte selalu punya cara untuk menciptakan 'good feeling' para penikmatnya. Setiap tegukan Green Tea Latte membuat saya tak berhenti mengecap.


Tak lengkap rasanya meneguk Cappuccino dan Green Tea Latte tanpa kehadiran secercah cemilan pengganjal perut. Earl Grey Cake jadi teman ngobrol yang sepadan. Datang dari kategori pound cake, menu ini cukup mengenyangkan. Penambahan earl grey buat saya cukup menarik, mengingat rasa teh ini yang punya ciri khas. Teh hitam ini punya aroma citrun yang pekat, mengingat asal earl grey yang merupakan ekstrak dari kulit jeruk bergamot. Favorit!


Interaksi intim semakin bergulat. Dari sekedar ngopi cantik berubah menjadi keinginan untuk berlama-lama di sini. Tidak terasa jam sudah mengudara terlalu malam. Perbincangan hangat pun harus dihentikan mengingat besok masih merupakan waktu produktif untuk saya. Adapun, Coteca juga mendistribusikan beberapa macam minuman bubuk yang dijual lewat website www.beverage-marketplace.com. Happy shopping!

Coteca (Coffee, Tea, and Cocoa)
Jl. Kebon Jeruk Raya No. 2
Jakarta Barat
021 456 7890

Categories: