Meski kawasan kuliner mulai mewabah, Kawasan Kemang tak pernah kehabisan celah membuat ceritanya sendiri. Daerah yang berlokasi di Selatan Jakarta ini tetap jadi satu destinasi favorit dalam berburu kuliner. Sebuah persinggahan mengantarkan saya ke tempat yang sedang hip di Jakarta. Adalah Ellexito, salah satu pendatang baru yang namanya langsung melejit lewat media sosial.

Memasukinya, saya seperti berada di rumah sendiri. Merangkul konsep interior bergaya minimalis, dinding batu bata berkesan unfinished memperkaya nuansanya. Senyum manis teroreh lewat hamparan kumpulan fotografi yang terbingkai indah di setiap sudut resto. Sementara tempatnya yang berkapasitas minim, membuat atmosfer Ellexito terasa lebih hangat dan privasi.



Mengemban konsep “masa kini”, Ellexito menghadirkan sajian kuliner yang trendy. Ya, cakupannya tidak jauh jauh dari Pasta, French Fries, Bruschetta, Honey Jam Wings, Salad, dan Steak. Sebagai pembuka, menu pilihan pertama saya adalah Cheesy Fries. Bersama lelehan keju Mozzarella sebagai topping, menu ini jadi perkenalan yang nikmat. Sajian pembuka ini menyapa hangat indra pengecap yang kemudian menyambutnya dengan ramah. Saya membiarkan keduanya bercengkrama sesaat, hingga akhirnya hanyut dalam atensi yang seharusnya.


Temuan kuliner lainnya datang dari kategori Pasta, ialah Spaghetti Bolognese. Hidangan Western yang universal ini cukup menjawab rasa khas yang ingin ditonjolkan oleh Ellexito. Dari segi tingkat kematangan, tekstur pasta memang tidak al dente, sebagaimana orang Asia sukai. Apa yang menarik di sini adalah siraman saus Bolognese yang mamma mia! Kombinasinya terasa sepadan dengan paduan rasa manis, sedikit pedas, dan gurih yang memanjakan.


Kemudian ada Fettucine Carbonara yang mampu membangkitkan naluri untuk segera melahapnya tanpa sisa. Tidak begitu creamy, sebagaimana Carbonara seharusnya sehingga tidak terlalu mengenyangkan. Melengkapi untaian rasanya, potongan beef yang berada persis di atas Pasta berhasil menghanyutkan rasa idaman. Pas, adalah kata yang mewakilkan keseluruhan cita rasanya.


Senja Sabtu yang tertutup awan membawa ukiran cerita tersendiri. Torehan canda tawa terdengar gaduh di telinga, melansirkan sebuah weekend yang menyenangkan. Yes, here comes the fabulous weekend. Lalu saya biarkan keceriannya tergambar manis di Ellexito. 

Ellexito
Jl. Kemang Selatan 12 Blok Kemang No.44, Mampang Prapatan
Jakarta Selatan
021 7179 3081

Categories: