Dari sekedar mengisi perut hingga akhirnya berubah menjadi satu pengalaman kuliner yang menyenangkan. Ialah Canton Paradise yang terletak di lantai dasar Mall Kelapa Gading 3. Indeks tendesi seakan membuktikan pesona Canton Paradise yang terus beranjak naik sejak awal pembukaannya. Hal tersebut mengindikasikan kuliner Asia yang masih sangat lekat dan dicari oleh masyarakat Indonesia, tentu saja parameternya adalah persamaan rasa.

Menyelami sudut interior, sejenak pandangan saya tak lepas dari sudut pintu masuk. Desainnya minimalis berdominasi warna ungu dengan detail yang presisi. Paduan esensi atmosfer antara moderen dan etnik menyuarakan suasana oriental yang chic.



Beralih dari sisi interior, beragam kuliner Kanton juga siap memanjakan lidah. Sebagai salah satu penggemar masakan manis, Crispy BBQ Honey Pork Bun siap jadi makanan pembuka. Pemberian madu menjadikan aksen rasanya manis natural, apalagi ditambah dengan kehadiran potongan daging pork yang memikat sebagai filling.



Lebih jauh lagi, masuk ke menu main course, lidah kembali dimanjakan dengan Roasted Duck. Melihat porsinya yang besar, membuat saya menelan ludah. Hal paling menggembirakannya adalah resapan bumbu yang merata hingga ke bagian dalam daging. Membuat tangan tak berhenti menggerayangi daging. 


Masih penasaran dengan olahan menu seafood lainnya, ada Poached Sea Bass with Pickled Cabbage in Spicy Fish Stock hadir di depan mata. Menu ini berisi potongan daging ikan kakap putih, kol, dan kaldu ikan yang gurih.  Menyegarkan, adalah kata pertama yang terucap setelah mencicipi menu yang satu ini. Hadir dalam porsi yang cukup besar, nampaknya Poached Sea Bass Soup ini cocok dijadikan menu sharing. 


Adalah Steamed Spring Water Tofu with Sauteed Minced Pork and Bean Sauce, rangkaian menu penutup ‘makan besar’ saya kala itu. Tergamblang jelas dari pemberian namanya, menu yang satu ini punya ciri khas khusus, terutama pada tekstur olahan tofu yang sangat lembut. Cincangan daging pork tak kalah memberikan alur cerita yang menarik lewat cita rasa khasnya.


Canton Paradise adalah satu di antara banyaknya restoran frenchise yang berjaya di Indonesia. Beruntunglah saya mendapat kesempatan untuk mencicipi kelezatan hidangan di Canton Paradise atas undangan Openrice. Buat saya dan mungkin foodie di luar sana, selalu menyenangkan menemukan oase baru dalam berwisata kuliner. Berhasil meramaikan kancah kuliner Kanton di Indonesia, saya merekomendasikan Canton Paradise sebagai satu spot yang baru di Kelapa Gading. Setidaknya untuk menikmati kesederhanaan kuliner Kanton yang memanjakan.

Canton Paradise
Mall Kelapa Gading 3 Lt.G, Jalan Kelapa Gading Boulevard
Jakarta Utara
021 4585 3918

Categories: