Berkat posisinya yang tak terpaut jauh, makanan Thailand punya potensi yang cukup baik di Indonesia. Jika ditelusuri, jejaknya kian pasti. Satu demi satu dari mereka mulai merambah meramaikan industri kuliner tanah air. Persamaan taste jadi pola utamanya. Berdasarkan realitas tersebut, Tom Tom, salah satu restoran Thailand di Grand Indonesia mulai melempar image sebagai salah satu pemain Thailand Food di Jakarta. Kesan pertama timbul dari tampilan dekorasinya yang eye catching.


Intip saja bagaimana Tom Tom mampu menarik pengunjungnya lewat tatanan interior bercorak warna kontras. Hitam sebagai warna dasar mampu mendramatisir suasana ruangan yang teduh dan nyaman. Dikolaborasikan dengan pencahayaan temaram membuatnya mampu menyuntikkan energi positif bagi siapa saja yang berkunjung. Sedangkan pemilihan furniture dengan konsep tabrak warna hadir tanpa mengusik tontonan estetika lainnya. Bahkan justru mengeluarkan aura ‘segar’.



Selaras dengan desain interior yang memanjakan mata, makanan di Tom Tom pun tak kalah membuat sensitivitas indera pengecap Anda terangsang. Pad Kee Mao misalnya, yang sering disebut dengan istilah ‘drunken noodle’. Pencitraan sang menu hadir di awal perjumpaan. Kesan yang cukup baik tergambar lewat balutan penyajian yang apik. Mie pipih ini kian menggoda lewat asap panas yang menguar dari atas piring. Racikan bumbu yang pas menjadikan ikon kuliner Thailand ini mendapati rasa yang klop di lidah. Sepiring Pad Kee Mao pun membuat mulut kian aktif mengunyah.


Serasi dengan menu sebelumnya, Kao Op Saperot hadir di depan mata. Must try! Walaupun dari segi nama terdengar kurang familiar, tapi menu ini masuk ke dalam menu recommended di Tom Tom. Jika dilihat dengan kasat mata, menu ini tak jauh berbeda dengan nasi kuning. Sari nanas yang membuatnya berwarna kuning dan taburan kacang-kacangan menjadi ciri khas dari makanan ini.


Cara lain menikmati Tom Yam juga ditawarkan oleh Tom Tom lewat Tom Yam Fried Rice. Menu ini bahkan mengkhususkan dirinya sebagai menu best seller di Tom Tom. Benar saja, Tom Yam memang makanan paling identik dari Thailand. Bercita rasa asam-asam pedas, menu yang satu ini langsung masuk ke daftar menu favorit saya. Sementara daun ketumbar tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi tetapi juga menambah rasa yang mampu mengencani lidah.


Sepanjang tahun belakangan ini memang sangat mudah menemukan kuliner baru yang fresh. Hal ini turut menandakan industri yang terbentuk cukup cepat dan kompetisi lebih lanjut. Rumusan tersebut kemudian bersinergi dengan kehadiran Tom Tom yang tampaknya bakal menyemarakkan industri kuliner di Jakarta. Seribu satu menu, sejuta rasa. Kiranya itulah kata-kata yang mampu mewakili cita rasa yang ditawarkan Tom Tom.


Tom Tom
Grand Indonesia Mall, Lantai 5, West Mall, Jl. MH. Thamrin
Jakarta
021 2358 0412

Categories: