Pergulatan kuliner di kawasan PIK tak ubahnya sebuah pusaran. Banyak yang tenggelam, namun tak jarang pula yang tumbuh. Berbeda dengan kawasan kuliner lainnya, PIK seakan punya ciri khasnya sendiri. Sebuah tempat strategis dengan spot gaya hidup moderen. Nampaknya, setelah Kemang dan Senopati, PIK bisa jadi destinasi berkuliner yang menyenangkan.

Beragam pemain baru pun dapat kita jumpai di PIK, seperti salah satu dessert shop yang saya hampiri akhir pekan kemarin, namanya Sweet Hut. Tergambar dari pemberian nama, Sweet Hut mengakomodasi dessert manis yang dikemas menarik baik lewat tampilan maupun kombinasi rasa. Sweet Hut yang mana merupakan franchise asal Malaysia ini langsung mendapat respon positif di minggu awal pembukaannya.


Dalam jelajah kuliner kali ini, saya menambatkan hati pada pilihan cake cokelat bernama Baked Maquis Chocolate Pudding with Cookies Ice Cream. Agar lebih mudah, mungkin dessert ini familiar dengan nama Chocolate Lava Cake yang sarat akan lelehan cokelat saat dipotong. Warna hitam pekat manandakan jenis dark chocolate yang jadi pilihan. Menambah kenikmatan, padukan dengan Cookies Ice Cream yang manis. Rasa kontras yang dihadirkan kadang bisa jadi satu sensasi tersendiri.


Belum berhenti sampai di sana, Fresh Milk Oreo Snow Ice with Caramel Pudding menjadi menu selanjutnya yang diulas. Seolah memiliki magnet yang kuat untuk berdecak kagum, dessert yang satu ini punya satu cerita yang bisa dibagikan. Masih mempertahankan rasa manis yang dominan, kelembutan Caramel Pudding dan sensasi es krim vanilla bertabur biskuit oreo menyikap kejutan klimaks saat dipadukan.


Sajian hidangan penutup lainnya bernama Mango Pomelo Sago dessert. Melihat tampilannya, seketika saya jadi teringat pada modifikasi Taiwanese Dessert yang sedang in. Potongan grass jelly yang kenyal berpadu apik dengan pomelo dan irisan buah mangga. Kombinasinya berhasil memukau indera pengecap.



Disadari atau tidak, dessert kini tak lagi berarti makanan penutup. Ia mampu berdiri sendiri dan bahkan penggemarnya tak terbatas usia. Tentu esensi ini terus bergejolak mengikuti arus moderenisasi. Dari kacamata saya, ini semua tentu tak terlepas dari yang namanya trend. Well, if you wanna searching for desserts, Sweet Hut is a must place!

Sweet Hut
Ruko Cordoba, Blok E No. 12, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya
Pantai Indah Kapuk, Jakarta
08 129 1098 489 / 0817 909 8489

Categories: