Sentul seakan menjadi kawasan produktif dengan pembangunan yang terbilang agresif. Setelah sukses dengan sirkuit bertaraf internasional, kini nama Sentul kembali terangkat dengan hadirnya Sentul City International Convention Center (SICC), sebuah gedung pertemuan multifungsi berkapasitas 12.000 orang. Maka tak heran, kawasan yang berlokasi di Bogor ini punya sejuta cerita untuk dibagikan. 

Banyaknya wisawatan yang datang, terutama di akhir pekan akhirnya menarik minat para pengusaha untuk mengembangkan bisnis hotel yang marak dilakukan. Mengerucut pada destinasi berlibur, kini jumlah hotel di Sentul bertumbuh pasti. Salah satunya adalah Lorin Hotel yang lokasinya tak jauh dari sirkuit balap. Lorin Hotel Sentul memiliki 3 variasi kamar yang bisa dipilih, antara lain Superior, Suite Room, dan President Suite dengan range harga mulai dari Rp. 1.000.000 hingga Rp. 20.000.000.

Melengkapi fasilitasnya, Lorin Hotel memiliki Podium Resto n’ Bar, sebuah tempat dimana Anda bisa bercakap sembari menikmati sajian kuliner yang tersedia di sana. Dengan pemilihan interior yang minimalis, Podium Resto n’ Bar menafsirkan suasana yang moderen dan nyaman. Bersanding pula pajangan berupa pernak-pernik yang menyerukan arena balap sebagai bagian inteior.


Podium Resto n’ Bar
Podium Resto n' Bar menyajikan berbagai hidangan mulai dari Asia, western, dan Indonesia. Satu olahan yang tak boleh terlewatkan adalah Iga Bakar. Mengapa saya sebut demikian? Rupanya Lorin Hotel tak tanggung-tanggung dalam mengolah signature dish ini menjadi sebuah seni kuliner. Tak hanya indah dipandang dari sisi presentasi, Iga Bakar ini juga nyaman bersandar di mulut.

Seringkali saya menemukan olahan iga yang keras, namun hal itu tidak berlaku untuk Iga Bakar yang ada di sini. Sang head chef paham benar cara memperlakukan daging olahannya agar bertekstur empuk dan mudah digigit. Terpresentasi melalui potongan iga yang cukup besar, satu porsinya mampu membuat perut kenyang seketika. Salah satu kekayaan kuliner nusantara ini dibagi dalam tiga varian bumbu. Agar lebih rinci, berikut ulasan ketiganya :

Iga Bakar Black Pepper
Iga Bakar ini mengingatkan saya akan sebuah daging steak. Seakan menyuarakan hal yang sama, saus Black Pepper meresap hingga ke dalam bagian daging. Hanya saja bagi saya, terlalu banyak rasa asam yang bergelayut. Sementara itu selain sebagai aksen, mashed potato berhasil menebar aura positif yang terukir indah di atas piring. Penyedia asupan karbohidrat ini dibentuk layaknya daun yang kompak berdampingan dengan warna-warni sayuran di sampingnya. 


Iga Bakar Sambal Kecap
Koleksi lainnya yang masuk ke dalam ulasan ialah Iga Bakar Sambal Kecap. Seolah menjadi atribut, aplikasi sayuran, potongan tomat, dan irisan buah jeruk di atas piring menciptakan kolaborasi warna yang cantik. Manis dan pedas, kiranya itu yang mampu mewakili cita rasa yang ditampilkan. Secara personal, inilah rasa favorit saya.


Iga Bakar Balado
Lembutnya daging iga yang tersaji tak mengharuskan Anda mencurahkan tenaga yang cukup besar untuk mengoyak daging. Sentuhan ringan mampu memotongnya menjadi beberapa bagian. Sementara motif merah mampu memengaruhi indera pengecap untuk segera merasakan. Tak terlalu pedas, cukup ramah saat bersentuhan dengan lidah.


Tanggalkan dulu program diet Anda, karena Lorin Hotel masih mempunyai sederet kuliner lezat yang datang dari kategori sup iga. Penjabarannya sebagai berikut :

Sup Iga Lorin Special
Ditunjang dengan rasa manis yang pas, sup iga kreasi Lorin Hotel ini patut untuk dicoba. Semangkuk sup berisi wortel, potongan tomat, irisan cabai merah, dan pastinya potongan daging iga yang besar. Kesegaran daging yang digunakan terlihat saat Anda menyoyak teksturnya yang lembut hingga mendaratkannya di mulut.

Garang Asem Iga
Aroma khas sup ini langsung tercium manakala menu tersebut dihidangkan di atas meja. Begitu diseruput, torehan bumbu terasa gurih dan berhasil membuat nagih. Segar, adalah kata yang mampu mewakili sensasi kenikmatan masakan yang berasal dari daerah Jawa Tengah ini. Ditambah dengan irisan cabai merah, garang asam ini terasa istimewa.
 

Sebagai penutup perjumpaan, Green Podium dan White Line bisa jadi pilihan yang bijak. Segelas Green Podium berisi nanas, jeruk nipis, dan sawi. Sementara White Line terdiri dari susu, nanas, dan santan. Segar dikonsumsi dan tentunya menyehatkan.



Jika diumpamakan, kawasan Sentul bak oase. Lajunya kian cepat, menyasar para wisatawan yang mencari kesenangan maupun untuk tujuan berbisnis. Begitu pula dengan keberadaan Lorin Hotel yang pada bulan Desember ini akan merampungkan pembangunannya, hingga menyentuh angka mencapai 345 kamar. Sementara olahan iga di Podium Resto n’ Bar mampu menyempurnakan pengalaman Anda di Lorin Hotel.

Lorin Sentul Hotel
Sentul Circuit (Exit Toll km. 32 )
Sentul, Bogor
021 8795 4000

Categories: