Kebutuhan pecinta steak akan tuntutan daging berkualitas dengan harga terjangkau dijawab dengan kehadiran Kemang Steak. Setelah 5 tahun vakum, steak house yang dulu dikenal dengan nama Pondok Kemang Steak kembali hadir dengan konsep yang lebih fresh. Tanpa menanggalkan kesan tradisional, Kemang Steak berhasil mengemas interiornya dalam balutan nuansa rustic yang moderen. Terbagi atas dua area, Kemang Steak mampu menampung hingga 108 orang dengan fasilitas yang mumpuni seperti wifi dan sistem pembayaran tunai/kredit. 


Proses memasak tanpa marinasi sengaja diperkenalkan oleh Kemang Steak dimana daging segar dibakar dengan olesan bumbu di atas bara arang batok kelapa. Hal ini tentu lekat melambangkan cita rasa steak yang sudah meleganda. Ciri khas selanjutnya adalah homemade BBQ sauce yang membuatnya nampak berbeda dengan steak house lain. Untuk mempertahankan kualitas, tak tanggung-tanggung, Kemang Steak sengaja menggunakan daging sapi asal US dan Australia yang terkenal akan daging terbaiknya.

Mengobati rasa penasaran saya, daging T Bone pun hadir di atas meja. Daging sapi yang memiliki tulang berbentuk T ini nampak menggugah. Melihat porsinya yang besar, daging has luar ini punya magnet yang memikat terutama dari sisi teksturnya yang lembut. Siraman saus BBQ kental pun tak pelak melengkapi cita rasa yang melekat di indera pengecap.


Kejutan lainnya datang dari daging Lamb Chop. Siap-siap saja untuk menelan ludah ketika seporsi bagian tulang iga daging domba ini sampai di hadapan Anda. Dengan tingkat kematangan medium rare, olahan daging ini langsung masuk jajaran menu favorit saya. Kelembutan yang menyenangkan bertoleransi baik dengan saus yang memikat. 

 
Cita rasa Indonesia dengan penggunaan bumbu rempah juga diadaptasi baik oleh daging Sirloin yang satu ini. Walaupun daging sapi yang berasal dari bagian bawah iga ini paling dihindari oleh kaum hawa karena kaya akan timbunan lemak, namun keberadaannya justru menjadi magnet bagi kaum adam. Sebagai penutup, Fresh Lime Kemang menjadi primadona yang menyegarkan.



Harga terjangkau bukan berarti menghilangkan kualitas yang seharusnya sudah menjadi identitas daging steak. Kelembutan tekstur dan aroma khas akan menjadi kompensasi yang mumpuni bagi para pecinta steak juicy. Dengan kehadiran gerai terbarunya, Kemang Steak siap menghidupkan kembali kenangan para pelanggan yang telah lama merindukan olahan resep keluarga ini.

Kemang Steak
Ruko Crown Golf A53, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk (PIK)
Jakarta Utara
021 3368 8899

Photo by Edwin Pangestu

Categories: