Tentu tak ingin melewatkan momen, Lacamera hadir di kota Bandung menembar inspirasi tentang bagaimana kopi seharusnya. Sepak terjang coffee shop yang berlokasi di Jalan Naripan ini memang belum terhitung panjang, masih dalam hitungan bulan, tapi adaptasi yang ditorehkan cukup cepat. (Baca: ulasan Lacamera sebelumnya Lacamera Coffee)

Red Velvet Late adalah salah satu alasan saya berkunjung kedua kalinya ke Lacamera. Sempat mendapat pujian lewat media sosial, minuman yang satu ini menimbulkan kesan sejak pertama kali tiba di atas meja. Bagaimana tidak, tengok saja siput lucu yang menyerupai peliharaan Sponge Bob ini tergambar cantik sebagai seni di atas kopi. Akan sulit sekali melepas pandangan darinya.


Seruputan pertama saya layangkan di bagian ekor. Red Velvet dalam bentuk liquid ini mempunyai rasa manis yang pas tanpa mendominasi. Menggali lebih dalam, paduan kopi dan cokelat justru berbaur indah saat masuk ke bagian dalam mulut. Alhasil, saya pun terpanggil untuk terus menyeruputnya sampai-sampai meninggalkan bekas warna merah di bibir.

Mencoba kopi dengan rasa yang lebih serius, saya beralih ke Arum Manis. Sesuai dengan namanya, kopi ini mengeluarkan aroma manis yang cenderung fruity. Mengikuti aroma khasnya, karakter rasa manis menjadi paling dominan saat diseruput. Variabel penentunya jelas saja perkebunan. 


Masih ingat beberapa tahun kemarin, amat sulit menjumpai coffee shop di kota Kembang. Kini, pembendaharaannya semakin beragam, bahkan di antara mereka berhasil menyulap sisi interiornya dengan sangat baik. Agaknya Bandung ke depan akan dipenuhi dengan koleksi kedai kopi yang 'ciamik'. Who knows?



Lacamera Coffee
Jl. Naripan 79
Bandung
022 4210 200
www.lacameracoffee.com

Categories: