Bagaimana pun ini bukan soal copy and paste, keberadaan coffee shop yang merajalela menuntut para pengusaha untuk tampil lebih kreatif. Justru ‘lahan yang basah’ tersebut acap kali dimanfaatkan untuk mengembangkan sejauh apa kreativitas yang dimiliki. Seperti sosok Noah’s Barn, ia sukses mematok dirinya sebagai salah satu coffee shop yang memegang peranan penting di kota kembang tersebut.

Ini adalah kali kedua kunjungan saya ke Noah’s Barn. (Baca: ulasan mengenai Noah’s Barn sebelumnya Noah's Barn). Entah mengapa magnetnya begitu kuat untuk menyambangi coffee shop yang berlokasi di Jalan Garuda ini. Specialty kopi yang mumpuni tentu menjadi highlight utama. 


Pada dasarnya setiap biji kopi memiliki ciri khas yang menjadi pembeda. Perjalanan mengenai kopi specialty kita mulai dari Ethiopia. Kopi asal benua Afrika ini beraroma buah berry yang lumayan pekat. Ditambah rasa asam yang melapisi hampir seluruh lapisan rongga mulut. Definisi favoritnya adalah “nendang!”.


Membaca deretan menu yang terukir di dinding coffee shop, saya pun kembali memesan latte. Jenis kopi yang satu ini seperti tak butuh tambahan gula sebagai penguat rasa, cukup nikmati seruputan manis alami yang berasal dari hasil proses steam susu. Untuk memberikan aksen moderen, buih susu pun disulap menyerupai bentuk husky. 


Berangkat dari sajian penutup khas Perancis, Crème Brulee Latte hadir sebagai variasi yang berhasil mengesensikan rasa manis yang pas untuk kopi. Saat finishing, taburan gula pada bagian topping dibakar dengan blow torch guna menghasilkan karamel secara manual. Dengan teknik ini, Crème Brulee Latte pun siap dieksekusi. Tingkat kompleksitas antara latte dan topping Crème Brulee bisa dibilang berhamonisasi dengan baik. 


Bukan hanya kopi yang patut diceritakan, di Noah’s Barn Anda juga bisa menemukan ragam teh yang terpajang di meja kasir. Ada teh herbal, ada pula golongan white tea and black tea. Sempat bingung menentukan pilihan, saya pun menunjuk Green Tea Jasmine untuk dinikmati. Aroma bunga jasmine yang khas berhasil menjadi penyemangat.

Untuk urusan performa, Noah’s Barn memiliki tingkat akselerasi yang konsisten. Semua elemen menyatu, baik itu interior, pilihan kopi, kualitas, sampai keramahan sang barista mampu menebarkan aura positif untuk para pengunjungnya. Dengan begitu, Noah’s Barn menjanjikan preferensi kopi yang cukup menggiurkan di kota Bandung. Kabar baiknya, Noah's Barn akan mengekspansi bisnisnya ke daerah Dago pada Desember mendatang. Kita tunggu saja!

Noah’s Barn Coffeenery
Jl. Laks. M. U. Nurtanio No. 39
Bandung
022 601 3215

Categories: