Selama ini Umbra memang dikenal lebih dari sekedar tempat hang out. Popularitas sebagai penyuguh keriaan menggiring namanya melejit sebagai salah satu tempat hype di kawasan Kemang. Namun, ada yang berbeda dengan wajah Umbra sekarang, sosoknya terlihat lebih klasik dan dewasa. Ternyata Umbra memang melakukan penyegaran dengan perubahan konsep.

Terkait dengan perubahan konsep tersebut, Umbra dengan lantang menanggalkan atributnya sebagai sebuah klub dan kembali memperkenalkan konsep awalnya yaitu bar & lounge. Umbra menyulap dirinya menjadi tempat bersantai yang berkelas dengan sajian live accoustic lewat band-band pilihan. Perubahan konsep terbarunya ini turut memboyong nama Umbra ke dalam jejeran tempat hang out yang homey, kental akan nuansa klasik yang lebih mature.


Umbra yang disadur dari bahasa Latin ini, terinpirasi di era sekitar 95 tahun lalu dimana pada zaman tersebutlah ide bar & lounge tercetus. Tak luput membawa musik jazz yang menjadi ikon di era 1920-an, pada hari Rabu hingga Sabtu, pengunjung akan dihibur dengan penampilan live music dari berbagai musisi lintas genre. Sementara setiap bulannya, Umbra mengadakan mini dan major concert yang didedikasikan khusus bagi para musisi tanah air untuk menunjukkan kemampuan bermusiknya pada publik.
 

Menginjakkan kaki di Umbra, pengunjung akan disuguhkan dengan tangga mengular menyerupai labirin yang nampak misterius. Sesampainya di area dining, arsitektur klasik menyerupai era 1920-an siap menyapa dengan ramah. Kemudian dipertegas pada sisi interior yang sarat dengan material metal, elemen kayu yang natural, serta susunan lampu sentuhan art deco bergaya Eropa. Di lahan seluas 420 meter persegi ini, Umbra memanjakan para pengunjung lewat 2 area utama. Area outdoor dengan konsep open bar yang klasik serta area indoor yang menjadi bagian lounge sembari mendengarkan live music


Selain atmosfer ala tahun 1920, pengunjung juga akan dibawa larut dengan beragam hidangan istimewa. Salah satu yang menjadi signature adalah koktail 1920’s yang dikemas secara unik. Maksudnya, pengunjung tidak akan mengira kombinasi sebelumnya karena pada buku menu hanya tercantum sebuah tanda tanya tanpa ada penjelasan rinci. Bahkan ketika sampai di atas meja, koktail masih terlihat misterius dengan balutan bungkus berwarna coklat.


Seraya itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan menu makanan yang easy to eat, artinya simple, mengenyangkan, tapi tetap kaya akan rasa. Salah satu ikonnya adalah Umbra Melt. Burger spesial ini memadukan roti gandum panggang dengan beef patty dan tumis bawang, keju cair dan saus thousand island yang nikmat.


Dengan kapasitas 180 hingga 200 orang dan sebuah ruang VIP yang dapat menampung hingga 100 pengunjung, Umbra Bar & Lounge hadir kembali memanjakan kaum urban dengan penampilan barunya yang lebih fresh dan ekslusif. Jadi apa Anda sudah menentukan tempat untuk berakhir pekan?

Umbra Bar & Lounge
Jl.Taman Kemang 1 no 6
Jakarta
021 718 1148

Photo Courtesy of Umbra Bar & Lounge

Categories: