Mayoritas anak muda, termasuk saya memang suka tergiur dengan konsep unik restoran yang bertebaran di media sosial. Secara tidak langsung bisa dikatakan bahwa media sosial mampu mendongkrak popularitas resto, bahkan yang tergolong pemain baru sekalipun. Nicole's Kitchen contohnya yang disebut-sebut sebagai tempat favorit untuk hang out di Puncak. Berkat namanya yang terus terangkat lewat media sosial, Nicole's Kitchen kerap menjadi destinasi kaum muda perkotaan yang mencari hawa sejuk pegunungan.


Ikut larut dalam euforia, saya pun melakukan perjalanan panjang menuju Puncak. Jalan-jalan ke luar kota selalu memancing gairah di dalam diri, terutama bagi petualang kuliner seperti saya. Sisi kelam seperti macet pun harus siap saya alami. Terbukti kendaraan mulai berbaris rapi dari belokan Taman Safari menuju Puncak Pass. Mengejar suasana sore pun tak sempat, saya tiba di Nicole's Kitchen saat matahari mulai meredupkan sinarnya.


Jika ditanyakan soal puas atau tidak puas? Jujur saja kesan pertama saya akan Nicole's Kitchen jauh dari ekspektasi saya. Ibarat model, mungkin Nicole's bisa dikategorikan photogenic. Ia akan nampak cantik dalam jepretan kamera, namun akan terlihat 'biasa saja' secara personal. Berlokasi di lantai 3 Kampoeng Brasco, interior Nicole's Kitchen didominasi elemen berwarna putih disadur dengan sofa nyaman bernuansa kontras seperti orange, hijau, kuning, dan merah.

Pemilihan warna yang apik ini alhasil sukses menonjolkan kesan sebuah tempat yang simple dan moderen ditambah lagi dengan area outdoor yang lapang. Sedikit info, sama seperti kebanyakan resto lain yang menjual 'tempat', jika Anda menempati area outdoor, maka akan dikenakan minimal pemesanan sebesar Rp. 500.000,-. Sedangkan untuk di area indoor, di bagian sofa juga dikenakan minimum order sebesar Rp. 250.000,-


Dengan perasaan harap-harap cemas, saya memesan Spaghetti Carbonara dan Mix Platter. Bagi saya, bobot keduanya adalah 65. Pertama adalah menu Spaghetti Carbonara yang tawaran cita rasanya lebih fleksibel, artinya condong ke arah Asia dimana menyesuaikan dengan selera pasar di sana. Sedangkan untuk Mix Platter, sejujurnya tidak ada sejuntai bahasan karena merupakan 'bahan jadi' yang hanya perlu di finishing.



Tak heran bila akhirnya konsep restoran bergaya fresh mulai pesat diadopsi oleh kebanyakan pendatang baru. Pasalnya, memang kaum muda haus akan kuliner yang sarat dengan interior pendukungnya. Tujuannya apalagi kalau bukan untuk mengisi lembar media sosial. Nicole's Kitchen nyatanya mampu membangkitkan semangat saya mengarungi perjalanan panjang walaupun ada perasaan sedikit kecewa. Ya, mungkin ekspektasi saya terlalu tinggi kepada Nicole's. Well, saya pun tak ingin ketinggalan melampirkan resto ini ke media sosial. Sedikit informasi bila Anda datang di kala weekend menjelang, bersiap-siaplah untuk mengantri karena biasanya pengunjung membludak di akhir pekan.

Nicole's Kitchen & Lounge
Jl. Raya Cipanas, Hanjawar No. 1 (Kampoeng Brasco)
Cipanas - Jawa Barat
0877 5418 1433

Categories: