Beginilah kisah seorang pengusaha sukses yang tidak pernah menyia-nyiakan peluang di depan mata. Ketika kesempatan itu ada, maka ia langsung tancap gas mengembangkan usahanya. Hal tersebut sama seperti ketika nama Ron’s Laboratory yang sedang berada di puncak ketenaran, mengekspansi bisnisnya dengan cepat. Ice cream shop yang mengusung teknik molecular gastronomy ini kembali membuka gerai yang kali ini membidik pasar di selatan Jakarta.


15 Agustus lalu, Ronald Prasanto (pencetus Ron’s Laboratory) meresmikan gerai terbarunya yang berlokasi di Pondok Indah Mall 1. Dengan ini, Ron’s Laboratory bisa lebih dekat dengan penggemar setianya, terutama mereka yang tinggal di Jakarta Selatan. Tak ada perbedaan yang mencolok, baik menu maupun interior sehingga pengunjung bisa merasakan ambience yang sama dengan di Grand Indonesia. Pada kesempatan yang sama, Ronald juga mempraktekkan keahliannya dalam membuat es krim dengan liquid nitrogen. Kali ini Ronald sembari memperkenalkan tiga menu terbarunya, yaitu Rujak Sorbet, Apple Pie Gelato, dan Choco Windproof.


Mari kita deskripsikan satu persatu. Rujak Sorbet adalah wujud lain menikmati rujak namun dalam bentuk es krim. Kejutan rasa pedas di setiap scoop es krim sontak mengubah sudut pandang saya akan mindset es krim yang umumnya mempunyai rasa manis. Belum lagi potongan cabai yang makin menambah keseruan Rujak Sorbet ini. Sementara itu, Apple Pie Gelato memikat lewat potongan buah apel dan crumble yang bersemayan di antara tumpukan es krim.


Lain Apple Pie Gelato, lain pula dengan Choco Windproof. Jujur saja, inilah rasa favorit saya. Sedikit bocoran, es krim ini merupakan hasil kombinasi antara obat herbal untuk masuk angin dengan siraman cokelat couverture asal Swiss. Sudah kebayang rasanya? Dominasi rasa mint yang menyegarkan tenggorokan berpadu sempurna dengan lembutnya cokelat premium yang melt in mouth. Kehadiran tiga varian menu terbaru ini akan menambah keberagaman menu di Ron's laboratory yang mempunyai misi be fearless, be creative, and be original ini.

Sejak pertama kali dibuka bulan Oktober tahun lalu, Ron’s Laboratory mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Saya ingat ketika pertama kali Ron’s Laboratory membuka gerai pertamanya di Grand Indonesia. Antrian panjang mengular tak pernah sepi dari outlet yang berlokasi di lantai 5 ini. Pondok Indah Mall merupakan gerai ketiga di Jakarta dan rencananya Ron's laboratory masih akan mengekspansi bisnisnya dengan membuka cabang di luar kota Jakarta, seperti Surabaya dan Medan. Good luck Ron's!!

Ron’s Laboratory
Pondok Indah Mall 1
2nd Floor North Area (Across Timezone)
Jakarta Selatan

Categories: