Pullman Jakarta Indonesia telah melakukan banyak hal dengan renovasi besar-besaran di berbagai ruangan dan fasilitas publiknya dalam 18 bulan terakhir ini. Wajah baru hotel ini semakin semarak dengan hadirnya Chef Jarad Gallagher dari Restaurant Chez TJ di Kalifornia yang akan menunjukkan kepiawaiannya dalam mengolah makanan di Sana Sini Restaurant, Pullman Hotel Jakarta pada tanggal 17 – 22 Juni 2014.

Sedikit informasi, restoran Chez TJ adalah satu dari sedikit restoran papan atas di Amerika Serikat yang telah menyandang Bintang Michelin serta menunjukkan kualitas yang impresif selama delapan tahun berturut-turut. Michelin Star adalah penghargaan tertinggi yang sudah ada sejak lebih dari 100 tahun lalu untuk menilai kualitas makanan di restoran paling berkelas. Sistem ini telah menjadi acuan untuk menilai seluruh restoran Barat dan koki mereka.

Chef Jarad Gallageher akan memasak di dapur berkonsep terbuka yang unik. Keterampilan utamanya adalah memasak masakan Perancis, tapi gayanya banyak dipengaruhi dari Kalifornia Utara yang fokus pada makanan lokal dan musiman, dengan lebih banyak sayuran.

Chef muda dan penuh semangat ini telah menyiapkan tiga sampai enam set menu untuk makan siang dan malam bagi warga Jakarta. Untuk santap siang, menu yang akan disajikan antara lain sashimi dengan lemon dan rumput laut serta radish, dilanjutkan dengan puffed daging yang disajikan dengan asparagus dan acar telur puyuh serta bawang atu daging domba dengan chicory yang renyah, yogurt buatan sendiri dengan mint, madu dan gula-gula. Sebagai sajian penutup tersedia souffle markisa dengan cokelat susu dan kemangi.

Sementara untuk makan malam ditambah dengan jagung manis ‘Pot of Earth’ dengan udang, mozarella dan cabai. Ada juga menu gurita khas Spanyol yang disajikan dengan nasi serta fennel dan cilantro. Chef Jarad juga menyiapkan menu buatannya untuk brunch di hari Minggu di Restoran Sana Sini. Begitu sampai, para tamu akan dijamu dengan champagne serta tiga set menu dari koki berbekal banyak penghargaan ini. Menu utama yang disajikan adalah paha bebek renyah dengan truffle fondue yang disajikan dengan bit panggang dan sayuran, striploin dengan lelehan mentega dan horseradish yang kental dan saus puree kentang dan jeruk dan salad kepiting dengan alpukat, lobak dan tarragon.


Jarad Gallagher adalah koki pertama dari rangkaian koki berpredikat Bintang Michelin yang diundang untuk memasak di restoran Sana Sini Restaurant. Karirnya menapak tinggi di Bras Restaurant yang ternama di Laguiole, Perancis. Kemudian ia bergabung dengan restoran berbintang Michelin, yaitu Michael Mina, One Market and Plumed Horse sebelum akhirnya berlabuh di Chez TJ di San Fransisco, Kalifornia. Menurutnya, Kalifornia adalah surga makanan dengan produk segar yang melimpah. Meski begitu Jarad Gallagher mengaku ingin mengeksplorasi surga rempah-rempah di Jakarta mengingat rempah-rempahnya sudah terkenal di seluruh dunia. 

Pullman Jakarta Indonesia
Jl. M.H Thamrin 59
Jakarta
021 3192 1111

Photo Courtesy of Pullman Hotel Jakarta

Categories: