Manisnya bisnis bakery nampaknya menjadi angin segar bagi para pengusaha untuk semakin bersemangat mengisi peluang pasar yang kian ‘basah’ tersebut. Pasar potensial dan tradisi yang mulai berubah menjadi faktor yang melatarbelakangi kemajuan bisnis bakery, khususnya di Indonesia. Namun, ketika pesaing mulai berhamburan, keinginan konsumenlah yang menjadi penentu suatu produk bakery memiliki nilai yang  tinggi agar terus dicari. 

Kiranya wajar, ketika pembeli pertama kali melihat suatu produk, mereka akan mempertanyakan mengenai kualitasnya. Ialah Igor’s Pastry yang patut menjadi bahan omongan para pebisnis bakery, terutama di Jakarta. Ya, Igor’s Pastry yang terlebih dahulu meraih kesuksesan di kota Surabaya dan Bali ini, menunjukkan eksistensinya dengan membuka gerai terbaru di Jakarta. 


Berlokasi di jalan Wijaya, Igor’s Pastry hadir dengan konsep Chalet atau tempat peristirahatan di pegunungan Eropa yang memang menjadi ciri khas seluruh gerai bakery yang mempunyai tagline “Only If You Want The Best” ini. Tak hanya itu, pemilihan lokasi yang cukup besar menampilkan kesan luas dan mewah. Sementara penataan display produk yang rapi ikut menjadi daya tarik di mata pembeli. Kendati diposisikan sebagai bakery, nyatanya Igor’s Pastry melengkapinya dengan konsep dine-in dimana pengunjung juga dapat menikmati perbincangan hangat sembari hang out bersama keluarga atau kerabat.


Bukan dengan keputusan singkat, Innico Sjahandi atau yang akrab disapa Igo, pemilik Igor’s Pastry ini membuka gerai di Jakarta. Di kota-kota besar, Jakarta salah satunya mengonsumsi roti dan pastry sudah menjadi pola makan utama. Kiranya itulah alasan utama Igo berani mengekspansi bisnisnya hingga ke wilayah paling strategis di Indonesia. Di tengah terpaan lain, Igo juga harus bersaing dengan ratusan bahkan ribuan gerai bakery yang sudah terlebih dahulu eksis di Jakarta.
 

Jika sudah begini, inovasi merupakan kunci utama yang harus dipegang teguh oleh Igor’s Pastry agar mendapat tempat di hati masyarakat. Berbekal pengalaman selama 15 tahun di bidang F & B perhotelan, Igo dan sang istri, Ratna terus mengembangkan varian produknya, hingga kini berjumlah 500 jenis. Sebut saja viennoiserie, roti, cake, cookies, sandwich, savoury, puding. es krim, dan lain sebagainya yang kian memikat masyarakat ibukota.


Selain itu, keberpihakan kaum urban akan makanan sehat pun menjadi poin utama Igor’s Pastry dalam menjerat hati konsumen. Berbagai pilihan produk sehat juga siap dilempar ke pasaran, antara lain sugar free, gluten free, casein free, low fat, low carbohidrat, dan hi-fibre dimana memiliki rasa yang tak kalah lezat.

Sisi kesehatan akan berbanding lurus dengan kebersihan dalam proses pengolahan. Sebagai bukti kehigienisannya, Igor’s Pastry telah dilengkapi dengan sertifikasi HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Point) dan Tuv Nord,  badan sertifikasi higienitas di Jerman yang mana memastikan semua produk di Igor’s Pastry memiliki standar kualitas yang sudah diakui internasional. 


Walaupun telah memiliki nama besar di dua kota sebelumnya, agaknya Igor’s Pastry harus berjuang lebih keras membangun image di Jakarta. Hendaknya Igor’s adalah solusi dalam menikmati sajian roti dan pastry yang berkelas dengan suasana yang nyaman di Jakarta. Untuk memanjakan pelanggan setianya, Igor's Pastry juga menyediakan delivery order.

Igor (tengah) bersama Dr. Inge, Dokter Spesialis Gizi Klinik (kanan) saat pembukaan gerai Igor's Pastry di Jakarta

Igor’s Pastry
Jl. Wijaya 2 No. 122, Kebayoran Baru
Jakarta
021 722 1063
www.igors-pastry.com

Categories: