Kalau di Jakarta Selatan ada Kemang dan Senopati, di Utara Jakarta ada Kelapa Gading. Berderet jajanan kuliner tumpah ruah di jalan yang tak pernah sepi ini. Kebanyakan wisata kuliner yang dijajakan tidak jauh-jauh dari masakan Asia yang memang notabenenya Kelapa Gading dihuni oleh masyarakat keturunan Cina. Untuk memanjakan kaum mudanya, Kelapa Gading turut menghadirkan tempat hang out seperti beberapa beer house yang mentereng di sepanjang jalan.

Nah, kalau lidahnya terbiasa dengan makanan western, ada House of Pasta yang siap melayani Anda. Desainnya yang cukup minimalis berhias indah dari sisi eksterior, menjadi poin tersendiri untuk resto yang baru saja melangkah sebagai pemain baru ini. Di sisi interior, tak banyak kursi yang berjejer di dalamnya. Itu artinya hanya terdapat sedikit kapasitas tempat duduk untuk pengunjung. Usut punya usut ternyata resto ini lebih mengutamakan pelayanan delivery atau take away.


Berbicara soal makanan, sesuai dengan namanya resto ini mengakomodasi semua olahan akan pasta. Senang sekali, di sini saya bisa memilih pasta sesuai keinginan, ada spaghetti, penne, fettucini, fusilli, parfalle, dan lain sebagainya. Untuk pilihan saos pun beragam, mulai dari tomato classic, bolognese, carbonara, aglio olio, pesto, dan lain sebagainya.


Menyukai rasa yang klasik, saya pesan Penne dengan pilihan Tomato Classic Sauce. Pemikiran bodoh saya berkata, saus tomat yang digunakan merupakan saus homemade bukan hanya sekedar siraman saus tomat. Satu poin plus untuk restoran House of Pasta. Rasanya belum lengkap memesan pasta tanpa irisan daging sebagai topping. Kadang memang kita perlu melakukan sesuatu yang out of the box, iseng saya pun memilih fried chicken. Sedikit kritikan, fried chicken melalui proses penggorengan yang over sehingga ada sedikit bagian yang gosong dan menimbulkan rasa pahit. Hmm, masih penasaran, saya pun mencicipi Rigatoni with Pesto Sauce. Tidak banyak komentar yang saya layangkan, yang pasti menu ini ludes di atas meja.


Sebagai pemain baru, House of Pasta harus bersaing dengan puluhan bahkan ratusan resto yang menyajikan pasta menu utamanya. Pengikisan begitu cepat, kualitaslah yang nantinya akan menyelamatkan ‘kepunahan’ suatu resto. Langkah baru yang diambil oleh House of Pasta harus terus berbekal inovasi agar nantinya berhasil memikat hati pengunjung secara continue. Btw, welcoming House of Pasta.

House of Pasta
Jalan Boulevard Raya, Jakarta Utara
Kelapa Gading

Categories: