Jaman sekarang, dua sen seperti uang receh yang keberadaannya sudah tak lagi dipandang. Tapi di Bandung, dua sen ibarat sebuah emas murni yang dicari oleh banyak orang. Ya, ialah Two Cents yang hadir melengkapi euforia coffee shop di daerah Bandung. Two Cents datang layaknya sebuah mata air yang jernih di tengah gurun. Bukan fatamorgana, ia nyata dalam memuaskan penikmat kopi yang haus akan sajian berkualitas.


Two Cents mampu menarik pengunjung untuk mencicipi kesegaran kopi yang menjanjikan. Di bagian single origin, Two Cents bangga mempopulerkan biji kopi asal Jawa Barat. Kopi asal Jawa cenderung memiliki karakteristik rasa yang unik. full body, lembut, rasa manis yang menonjol, dan beraroma tumbuh-tumbuhan. Penasaran? Nikmati saja dua biji kopi asal Jawa Barat uggulan Two Cents yakni Malabar dan Arum Manis. Walaupun sama-sama berasal dari daerah Jawa Barat, nyatanya terdapat perbedaan yang signifikan antara kedua jenis biji kopi ini, terutama dari segi aroma. Malabar lebih condong beraroma dark chocolate sedangkan Arum Manis memiliki ciri khas aroma yang lebih fruity.


Pada kenyataannya, pasar di Bandung lebih menyukai kopi yang beraroma fruity. Maka tak heran jenis Arum Manis lebih diminati dibanding Malabar. Namun jika Anda tertarik mencoba Malabar tapi tetap  ingin mempertahankan aroma fruity, silakan minta sang barista untuk menyeduhnya dengan alat V60. Selain V60, deretan alat-alat manual brewing lainnya juga bisa Anda dipilih, seperti Syphon yang menonjolkan penampilan prima, Aeropress yang menghasilkan karakter full body dan strong, serta Flat Bottom atau sistem Drip dengan karakter yang lebih kompleks. 


Harga yang ditawarkan untuk secangkir kopi manual brewing cukup tinggi, yaitu Rp. 32.000,00. Tapi Anda tidak perlu khawatir, dengan harga tersebut Anda telah dimanjakan dengan pilihan biji kopi berkualitas. Bahkan Anda pun bisa bertukar pikiran dengan sang barista saat menyeduh kopi pesanan Anda. Di samping single origin, two Cents juga menampilkan house blend yang terdiri dari 2 macam, Bewitched (100% Arabika) serta Awakening (90% Arabika dan 10% Robusta).

Pasar Bandung yang dinamis menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan. Bukan hanya menyajikan kopi yang serius, Two Cents menghadirkan nuansa industrial yang klasik, dimana menyimpan kehangatan bagi siapa saja yang berkunjung. Tersedia pula pilihan makanan menarik yang patut dicoba, Tertarik? Here is a sneak peek.






Two Cents
Jalan Cimanuk No. 2
Bandung
022 426 1336

Categories: