7 Icon Inggris

Big Ben
Terletak di gedung parlemen Westminster di Inggris, Big Ben tak pernah luput dari incaran objek foto para wisatawan. Sebuah menara jam yang berukuran sangat besar ini pernah menyabet rekor Guiness of Books, menempati posisi jam lonceng ke empat terbesar di dunia. Nama Big Ben sendiri terinspirasi dari nama sebuah lonceng Great Bell yang terletak di dalam menara tersebut. Sebagai landmark kota London, Big Ben sukses menjadi destinasi utama para pelancong wisata di Inggris.

Buckingham Palace
Istana kebanggaan Inggris ini biasa diperuntukkan untuk menjamu tamu negara. Tempat kediaman resmi Ratu Inggris di London ini sebelumnya dikenal dengan nama Buckingham House. Fungsinya kini beralih, Buckingham Palace tak jarang menjadi spot yang paling menarik wisatawan asing. Daya tariknya terletak pada desain interior yang didominasi oleh hiasan dari awal abad ke-19.

Westminster Abbey
Gereja dengan arsitektur Gothic di Westminster, London ini menyimpan sejuta pesona yang mampu menarik wisatawan untuk datang. Bernama lengkap Collegiate Church of St. Peter at Westminster, keberadaan gereja ini sudah ada sejak abad ke-9. Nilai sejarah yang tertanam di dalamnya pun cukup kuat sehingga Westminster Abbey dikenal sebagai tempat bersejarah. Ada beberapa bagian yang menarik di Westminster Abbey, salah satunya adalah The Chapter House.

Trafalgar Square
Sebuah alun-alun yang berada di bagian tengah London ini, merupakan yang terluas terluas dan dianggap sebagai jantung kota. Di tengah Trafalgar Square terdapat sebuah monumen bernama Nelson's Column yang memuat patung Laksamana Horatio Nelson, pemimpin AL Inggris yang terbunuh dalam Pertempuran Trafalgar. Trafalgar Square ini juga menjadi salah satu saksi bisu dari The Royal Wedding Pangeran William dan Kate Middleton, saat keduanya melewati Trafalgar Square dengan kereta kencana kerajaan.

London Eye
London Eye atau disebut juga Millenium Wheel merupakan kincir raksasa yang dibangun oleh maskapai penerbangan British Airways. London Eye berputar dengan kecepatan 0,26 meter/detik yang memakan waktu sekitar 30 menit dalam satu kali putaran. Dari ketinggian 135 meter, wisatawan dapat menikmati pemandangan luas kota London. Ketenaran London Eye menginspirasikan pembangunan struktur serupa di berbagai negara, seperti Las Vegas dan Shanghai.

Beatles Museum
Bagi penggemar Beatles, tempat ini bisa jadi slaah satu destinasi yang wajib dikunjungi bila pergi ke Inggris. Museum ini menyimpan segala kenangan Beatles sejak berdiri sampai John Lenon dan Paul Mc Carney memutuskan untuk bersolo karir. Perjalanan penuh memori tersebut disusun apik lewat benda-benda yang berhubungan dengan grup band asal kota Liverpool ini. Pengunjung juga dapat berfoto bersama ke empat personil The Beatles yang tentu saja hanya dalam replika patung.

King’s Cross Station
King’s Cross Station dibuka pada tahun 1852 yang merupakan stasiun kereta api bawah tanah di London. Terletak di tepi utara pusat kota London, King’s Cross Station berada di lokasi strategis yang mana berdekatan dengan berbagai lokasi wisata termasuk The British Library dan Regent Park. Kabarnya, Kings Cross Station merupakan stasiun dimana Harry Potter (tokoh khayalan J.K Rowling) memasuki dunia sihir.

Tempat yang disebutkan di atas bukan lagi sebuah khayalan namun bisa jadi kenyataan, caranya adalah dengan mengikuti kuis yang dipersembahkan oleh Mister Potato. Adapun tiket pesawat pulang - pergi Jakarta – London dan akomodasi selama 7 hari di Inggris akan ditanggung oleh Mister Potato. Menyenangkan sekali rasanya bisa ambil bagian dalam kompetisi snack ringan yang secara resmi menjadi sponsor Manchester United ini.

Categories: