Jakarta Fashion & Food Festival atau JF3 kembali digelar untuk yang ke-11 kalinya. Dari tahun ke tahun, Jakarta Fashion & Food Festival atau JF3 sepertinya tak pernah absen menghadirkan serangkaian acara menarik untuk pengunjung setia La Piazza, Kelapa Gading. Khusus untuk rangkaian food festival, warga Jakarta akan dimanjakan dengan kemeriahan Pasar Gambir di era awal tahun 1990-an melalui gelaran Kampoeng Tempo Doeloe.


Replika pintu gerbang utama Pasar Gambir pada tahun 1920-an yang mana merupakan cikal Pekan Raya Jakarta menjadi simbol tersendiri untuk Kampoeng Tempo Doeloe. Agar lebih menarik, Kampoeng Tempo Doeloe disulap sedemikian rupa dengan dekorasi serta ornamen layaknya pasar tradisional. Digelar mulai tanggal 9 mei sampai 1 juni 2014, ada lebih dari 100 stand makanan dengan 200 variasi menu makanan daerah yang dijajakan.


Selain itu, rangkaian acara Food Festival lainnya yang paling ditunggu-tunggu adalah Wine & Cheese Expo. Bertempat di Multi Purpose Hall La Piazza, beragam wine dihadirkan pada expo diikuti oleh 21 tenant ini. Wine didatangkan langsung dari beberapa negara, seperti Italia, Jerman, Prancis, Australia, New Zealand, Portugal, dan lainnya.


Tidak hanya wine, expo ini turut menghadirkan beberapa produk lain seperti, keju, cokelat, daging, dan lain sebagainya dari produsen dan distributor terbaik. Hadirnya Wine & Cheese Expo dalam JF3 merupakan ajang kolaborasi budaya internasional dengan dunia kuliner Indonesia sekaligus menjadi ajang mempromosikan JF3 ke tingkat internasional. Menariknya lagi, Wine & Cheese Expo juga mengadakan Wine Dinner with Special Guest Chef, di antaranya Adhika Maxi, Antoine Audran, Gilles Marx, dan Djoko Sarwono.


JF3 selalu konsisten mempersembahkan beragam kegiatan menarik dan pertunjukan yang atraktif setiap tahunnya. Antusiasme warga Jakarta yang besar turut menjadi bagian dalam pesta rakyat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Summarecon Agung Tbk. ini.

Categories: