Menerawangi lukisan dinding di Bianco, seolah membawa kita akan panorama Venice di Italia. Entah apa alasannya, mata saya seakan tak bisa berhenti memandangi detail lukisan yang artistik di bagian pintu masuk restoran. Inilah lambang jati diri Bianco sebagai resto yang mengusung menu makanan Italia. Sementara untuk tempat duduk, pemilihan furnitur kayu menjelaskan kesan tersirat akan sebuah tempat yang klasik.



Berjalan mendalami resto, Anda akan dihadapkan pada sebuah meja bar panjang yang memungkinkan Anda untuk meneguk wine. Tapi tidak untuk hari ini. Masih terlalu pagi untuk memusatkan pikiran pada sebotol wine yang memang menggoda untuk dicicipi. Sepertinya siang ini harus diisi dengan makanan berat untuk mengganjal perut.

Pilihan untuk makan siang saya jatuh pada menu Spagetti. Tidak jauh-jauh memang, saya menunjuk menu Spagetti Bolognese. Ketika tiba di atas meja, tak begitu banyak gimik yang ditampilkan, bahkan cenderung polos. Tapi jangan salah, dibalik presentasi yang klasik, justru Pasta ini menunjukkan kualitasnya lewat rasa. Apa boleh buat, pesonanya terlalu indah untuk ditolak. Alhasil, pasta ludes dalam waktu sekejap. Daging giling yang hinggap di sekeliling Spagetti mempunyai rasa yang pas, tidak terlalu manis tetapi cocok di lidah Asia. Tekstur Spagetti pun al dente, sepertinya sang juru masak mengerti benar cara mengolah Spagetti.


Membaca sebuah promo yang berada tepat di atas meja, menggugah iman saya untuk memesan satu menu lagi. Ialah Tenderloin Steak yang bergelayut di pikiran. Sesampainya di atas meja, saya langsung melahap menu olahan steak tersebut. Benar dugaan saya, dagingnya sangat lembut dan mudah dipotong. Sepertinya tak perlu banyak tenaga untuk mengiris-iris seonggok daging di hadapan saya. Begitu juicy dan pas di lidah, kiranya itulah pendapat saya.



Makanan Italia sejatinya memang sudah menjadi bagian kuat yang mewarnai pertarungan kuliner di Indonesia. Tak heran mengapa kehadirannya sungguh diminati dan bahkan dicari. Bianco, salah satu resto Itali yang bermarkas di Atria Residences, Serpong ini menjadi saksi bisu akan gemparan kuliner Italia yang hebat di Indonesia. Saya sangat beruntung, bisa mencicipi sensasi kenikmatan menu Italia di Bianco. Apakah Anda tertarik untuk mencoba kelezatannya?

Bianco Sapori D' Italia
Atria Residences Paramount Serpong
CBD Gading Serpong, Lot #5 Jl. Boulevard Gading Serpong
Tangerang
021  2921 5999

Categories: