Mengamati konten-konten di media sosial merujuk pada dua kegiatan yang berkesinambungan, hang out dan foto. Akses media sosial yang semakin merajalela, akhirnya menuntut para pemegang akun untuk berlomba mendapatkan simpati pengikut atau kerap disebut followers. Tak terkecuali tempat makan yang berubah fungsi sebagai studio foto. Modelnya? Bisa si pemilik akun, makanan, atau momen kebersamaannya bersama teman-teman.

Ialah FJ On 7, salah satu resto yang berlokasi di kawasan Kemang ini mengeksplorasi kebutuhan anak muda akan pentingnya media sosial. Untuk urusan hang out, FJ On 7 mengakomodasi tempat kuliner yang eye catching lewat tatanan interior yang terbagi atas dua area, indoor dan semi outdoor. Sebagai pertimbangan, deskripsi singkat ini mungkin akan membantu Anda.

Dibatasi dengan pintu kaca besar, pada area indoor lebih mengedepankan tema unfinished lengkap dengan pajangan berupa lukisan di setiap dinding resto. Kesan tersebut makin terasa manakala di tempat Anda menginjakkan kaki terlihat elemen kayu sebagai dasar pijakan. Atmosfer berbeda ditawarkan lewat area semi outdoor yang mengambil tema taman. Sofa dan bantal berbalut warna ceria membuat suasana hang out yang nyaman untuk bersosialisasi. Bagian favoritnya tentu pemandangan langit biru dan semilir angin yang seakan menjadi bagian dekorasi.





Puas mengeksplorasi sisi interior, saatnya mendeskripsikan menu. Variasi makanan yang bisa dinikmati cukup beragam, mulai dari citarasa Western, Eropa, Asian, sampai Indonesia. Silakan mulai pesanan Anda dengan Spicy Crunchy Summer Rolls. Kulit lumpia yang tipis membungkus sayuran segar dan irisan salmon dengan sempurna. Satu hal yang harus diperhatikan adalah kombinasikan dengan sentuhan shoyu sebagai pelengkap untuk mendapatkan perpaduan cita rasa yang pas.


Setelah menikmati appetizer, menu yang satu ini bisa jadi pilihan, ialah Butter Chicken Rice. Rasanya cukup bersahaja manakala nasi briyani dikombinasikan dengan roti naan. Ini dia yang membuatnya semakin komplit, deretan cocolan saos berbumbu rempah, sebut saja mango chutney, pineapple chutney, paprika chutney, dan tomato chutney yang sukses merangsang perut untuk melahapnya lagi dan lagi.


Kelezatan belum juga reda, saat suguhan dessert hadir di depan mata. Opera Green Tea Cake adalah primadona dessert yang paling sering dipesan. Rasa cokelat dan green tea yang seimbang mampu membelah kenikmatan di setiap kombinasinya. Sebagai bagian penutup yang cantik, tidak ada salahnya untuk melengkapi dengan sajian koktail, salah satunya Jack’s Pinacolada. Temukan jawabannya mengapa menu ini bisa menjadi sajian penutup yang indah. Racikan light rum, coconut liquor, coconut water, dan pineapple juice sepertinya akan membuat malam terasa lebih panjang.


Minuman segar lainnya datang dari menu mocktail, Aladin Strawberry Mojito. Campuran buah strawberry, mini leaf, lime juice, light rum, strawberry jam smoke, dan strawberry soda menciptakan sensasi bukan hanya di dalam mulut tetapi juga tenggorokan.


Bukan hanya si pemilik akun, seyogyanya para pelaku bisnis saji makanan pada akhirnya ikut kecipratan gaung media sosial. Testimoni kerap mengundang rasa penasaran dari masyarakat mengenai suatu resto bahkan tak jarang media sosial berubah fungsi menjadi ajang dalam berpromosi. Hendaknya fenomena inilah yang menggiring para pelaku bisnis kuliner untuk menggali lebih sisi interior dengan menampilkan kesan eye catching. Fungsinya apalagi jika bukan untuk menarik simpati pengunjung yang terutama datang dari kalangan anak muda. Jadi, sudah siapkah Anda mengunggah pengalaman kuliner Anda di FJ On 7?

Categories: