Kuliner tidak hanya sebatas rasa, tapi lebih dari itu kini menjelma sebagai gaya hidup yang turut berperan menentukan status sosial seseorang. Kawasan Kemang misalnya, kerap kali menjadi destinasi para peselancar kuliner dalam berburu makanan, salah satunya Parc 19. Tempat bersantai dan bersantap para kaum urban dan ekspat ini menyuguhkan suasana yang nyaman dan berkelas. Sekilas dari tampak depan, pengunjung seolah dihadapkan pada konsep glass house dengan aksen batu bata yang mengesankan suasana industrial.

Sementara bagian interior didominasi elemen kayu dan dinding dari bata merah, area semi outdoor justru dihuni oleh tanaman merambat dengan jejeran sofa dan pencahayaan yang indah di malam hari. Spot terbaik ada di kala weekend dimana pada area lounge pengunjung akan dihibur dengan penampilan resident DJ dari Parc 19.




Masuk ke bagian menu, Parc 19 secara luas menyediakan beragam makanan mulai dari western, Mexico, Asia, breakfast, lite bite, cake, sampai koktail yang telah menjadi tren di kalangan kaum urban. Silakan awali pemburuan kuliner Anda dengan mencoba menu lite bite berikut ini, namanya Buffalo Chicken. Porsinya yang tidak terlalu mengenyangkan menjadikannya menu penghantar yang sangat tepat sebelum menyantap makanan utama. Peranan bumbu yang kental menghasilkan kolaborasi daging ayam dan rasa medium spicy yang solid.


Jika amunisi di rasa sudah cukup, ada baiknya Anda mencicipi Meatloaf sebagai menu makanan utama. Teksturnya yang cukup bersahabat tidak membutuhkan banyak tenaga untuk mengoyaknya. Hidangan American food ini disajikan bersama mash potato, cream mushroom, dan homemade BBQ sauce. Jangan lupa untuk menyertakan semua komponen untuk mendapatkan kejutan rasa yang harmonis.


Datang dari kategori breakfast menu, andalan Parc 19 adalah Big Breakfast dengan porsi yang cukup besar. Asupan gizi yang baik dalam memulai aktivitas dapat Anda peroleh dari telur, bacon, sosis, jamur, sayur bayam, grilled tomato, homemade hash brown (parutan kentang yang dipan-fried), serta ciabatta yang komplit disajikan di atas wadah piring panas. Rekomendasi saya, mulailah dari telur setengah matang baru cicipi sosis dan padukan dengan komponen lainnya. Menu ini dijamin mampu membangkitkan semangat Anda di pagi hari.


Untuk menambah keceriaan, jangan kelewatan untuk memesan menu unik bernama Red Velvet dalam wujud koktail. Keunikan tidak hanya pada penyajian yang dibuat menyerupai Red Velvet Cake, tetapi meliputi rasanya yang menyegarkan. Campurannya adalah vodka raspberry, c.d cacao white, cacao white syrup, dan beetroot puree. Selain berperan cukup besar dalam memberikan sentuhan warna merah pada minuman ini, beetroot puree juga sukses memberikan suntikan rasa Red Velvet yang sedikit gurih.


Save the best for the last! Dessert ini seakan mampu membius lidah saya untuk kembali menari. Siapa saja pasti tidak mampu menampik kelezatan lelehan cokelat dan kombinasi es krim vanilla di sampingnya. Coba padukan ke duanya, sensasi rasa dingin dan hangat bercampur aduk di dalam mulut menciptakan keramahan rasa yang creamy. Merupakan bagian penutup yang sempurna.


Menjajal menu di Parc 19 sembari tenggelam bersama suasana yang ditonjolkan merupakan sebuah pengalaman kuliner yang menyenangkan. Parc 19 sejatinya mampu memproyeksikan jelajahan berburu kuliner yang indah untuk melupakan hiruk pikuk kota Jakarta yang seperti tak kenal lelah. Luangkan waktu Anda untuk bermeditasi sejenak, menyegarkan kembali pikiran di akhir pekan bersama Parc 19.

Parc 19
Taman Kemang 19
Jakarta
021 719 9988

Categories: