Di kala banyak restoran Italia memilih konsep fine dining, Signora Pasta justru nyaman bermain dengan konsep homey. Berkunjung ke restoran yang berlokasi di kawasan Cirendeu ini, Anda akan disambut dengan keramahan sang pemilik yang biasa disapa Pino, pria keturunan Palermo, Italia dan Maria sang istri. Seolah menyatu bersama kehangatan konsep yang diusung, mereka tampak sangat akrab bercengkrama dengan para tamu yang hendak mencicipi hasil olahan Pino yang piawai meramu makanan.

Irisan tomat, zucchini, bawang bombay, jamur, paprika, smoked beef, dengan lumuran olive oil di atas adonan pizza tidak saja membuat Anda kenyang namun juga kepuasan dari segi rasa. Contadina Pizza ini sungguh memudarkan niat saya yang sedang menjalani program diet. Jangan kaget melihat ukurannya yang jumbo. Di balik porsinya yang cukup besar, tersimpan sentuhan rasa yang tidak dapat ditampik kelezatannya.


Mengulik varian pizza lainnya, saya coba untuk menyantap Marinara. Sedikit peringatan bagi para pengidap alergi seafood, tapi bagi Anda pecinta hidangan laut, nampaknya menu ini sungguh menggoda untuk segera dicicipi. Marinara menyikap cumi, udang, dan ikan yang berkumpul di atas adonan pizza bulat dengan sedikit sentuhan daun parsley dengan warna kontras. Segarnya seafood terasa begitu padu manakala lumuran saos pesto yang singgah di atas bercampur dengan komponen lainnya.


Bukan karena bosan dengan fried chicken, hanya saja menu klasik ala Italia di sini sangat menarik untuk dijamah. Perburuan terus berlanjut kali ini datang dari kategori Pasta, namanya Penne Ricce ai Pepperoni. Sama seperti saya, mungkin Anda masih belum familiar dengan pasta Penne Ricce. Sekilas bentuknya mirip dengan Penne hanya saja ada bagian melingkar yang membedakannya. Dipadukan dengan paprika, anchovy, olive oil, tomato, dan basil yang fresh, pasta ini masuk langsung masuk ke daftar menu favorit saya. Inilah yang disebut dengan rasa Italia yang diterima oleh lidah Asia. Apalagi saat Anda mengiggit ikan anchovy yang rasanya tidak jauh berbeda dengan ikan asin. 


Melengkapi daftar menunya, saat ini Signora Pasta juga memperkenalkan beberapa menu baru yang resepnya diambil dari basic makanan Italia. Variannya bermacam-macam, dari appetizer, main course, dessert, hingga minuman yang wajib Anda cicipi kelezatannya. Tak butuh banyak penjelasan untuk mendeskripsikan ke semuanya, biarkan potongan-potongan ini yang mengendurkan sedikit rasa penasaran Anda.





Tiap tahun daftar restoran Italia di Indonesia terus menunjukkan pergerakannya. Namun tidak seperti restoran Italia lainnya yang terkesan formal atau bergelar fine dining, Signora Pasta bisa jadi alternatif penjelajahan Anda dalam mengeksplorasi rasa Italia dengan konsep homey. Esensi inilah yang coba digenggam oleh Signora untuk menjadikannya sebuah berlian di pinggir kota Jakarta. Mamamia! 

Signora Pasta
Jl. Cirendeu Raya No. 20
Kompleks Pertokoan Plaza Cirendeu
Tangerang
021 9126 4389

Categories: