Happy 5th anniversary Hilton Hotel Bandung!


Merayakan hari jadinya yang kelima, Hotel Hilton Bandung menyelenggarakan High Five Asian Culinary Summit dengan mendatangkan lima chef ternama dari Hilton Worldwide di wilayah Asia. Kelima Chef tersebut antara lain Chef Xie Zheng Jie asal Cina, Chef Kyonghoon Daniel Chong dari Korea, Chef Jin Suzuki dari Jepang, Chef Somnath Deb dari India, dan tak ketinggalan Chef Chanaphat Sewikarn dari Thailand. Masing-masing chef manampilkan menu olahan terbaik yang berasal dari negaranya.

Beruntung saya sempat terlibat dalam obrolan hangat bersama para chef yang atraktif. Dengan kepribadian yang ramah, para chef tak sungkan melebur dengan pengunjung untuk sekedar memperkenalkan signature dishes yang mereka buat. Chef Xie Zheng Jie asal Cina misalnya yang menjagokan Fried Prawn with Sichuan and Chili Sauce Gong Bao Style. Ketika digigit, buliran sichuan pepper mampu memberikan sensasi tersendiri menghadirkan karakter rasa yang tidak biasa.

Sementara Chef Zheng berkreasi dengan menu sichuan, Chef Daniel Chong justru bangga dengan olahan Bulgogi Rice dengan potongan daging sapi yang gurih. Hidangan spesial yang diberikan Chef Suzuki tak kalah menggetarkan lidah, ia membuat Tempura yang digoreng dengan suhu dan waktu tertentu untuk menghasilkan rasa yang otentik. Tak ketinggalan hidangan yang menjadi andalan Chef Somnath asal India adalah makanan khas yang terkenal akan pemakaian bumbu rempah yang spicy, tergamblang jelas pada olahan Butter Chicken. Sedangkan Chef Chanaphat Sewikarn asal Thailand menawarkan apalagi kalau bukan Tom Yum.

Berlokasi di Resto Purnawarman, High Five Asian Culinary Summit berlangsung dari tanggal 15 hingga 23 Maret. Kolaborasi 5 chef yang apik mampu menarik perhatian bukan hanya dari warga Bandung tetapi juga masyarakat lokal maupun internasional yang menjadikan Bandung sebagai destinasi kuliner.

Categories: