Photo Courtesy of FHA
Acara pameran perdagangan di bidang industri makanan dan pelayanan atau Food & Hotel Asia (FHA) kembali digelar. Diselenggarakan oleh Singapore Exhibition Services, acara ini telah menorehkan rekor tersendiri dengan menjadi pameran pertama yang memenuhi seluruh area Singapore Expo. Pameran Food and Hotel Asia 2014 akan diselenggarakan di Singapura selama empat hari terhitung mulai tanggal 08 – 11 April 2014 bersama dengan Wine & Spirits Asia 2014 di Max Atria Convention Center.

Pameran Speciality Coffee & Tea 2014
Konsumsi global akan kopi yang melonjak hampir dua kali lipat dalam 40 tahun terakhir ini diperkirakan meningkat di tahun 2019. Melihat pertumbuhan tersebut, Singapore Exhibition Services meresmikan Specialty Coffee & Tea 2014 yang didesain untuk memenuhi kebutuhan pasar kopi dan teh di Indonesia yang semakin meningkat. Sebagai salah satu dari enam kegiatan khusus Food and Hotel Asia (FHA) 2014, acara Speciality Coffee & Tea 2014 akan menggabungkan semua aspek kopi dan teh dalam satu wadah untuk menampilkan berbagai produk yang komprehensif dari peralatan dan jasa para produsen serta pemasok kopi dan teh di seluruh dunia.

Speciality Coffee & Tea 2014 sekaligus menjadi ajang bertemu dan berkenalan dengan para pelanggan potensial, serta mengetahui tren industri dan berbagi pengetahuan terbaru dengan para ahli dan rekan-rekan seprofesi. Sampai saat ini, lebih dari 40 perusahaan kopi dan teh top internasional dari Cina, Perancis, Jerman, Malaysia, Belanda, Italia, Singapura, Sri Lanka, Swiss dan Amerika Serikat akan memamerkan produk mereka dalam pameran ini. 

Photo Courtesy of FHA
Tidak hanya ajang untuk pelaku industri, pameran ini juga turut diramaikan oleh FHA Barista Challenge 2014. Sebuah kompetisi yang diselenggarakan oleh Speciality Coffee Association of Europe (SCAE) – Singapore Chapter dan didukung oleh asosiasi industri regional dengan tujuan untuk memajukan profesi barista dan mempromosikan keunggulan kopi di kawasan dan di luar Asia. Penghargaan juga akan diberikan kepada barista dengan kategori “Best Latte Art” dan "Best Signature Blended Beverage".

Pameran Bakery & Pastry 2014
Meningkatnya standar hidup dan kesejahteraan ekonomi penduduk di Asia menjadi salah satu faktor meningkatnya konsumsi makanan berkualitas ala barat yang diolah dengan cara dipanggang seperti produk bakery. Di tahun 2012 saja wilayah Asia Pasifik menyumbang 12% dari volume penjualan ritel global untuk produk bakery. 

Dipredikasi, pertumbuhan produk bakery di Asia akan terus mengalami kenaikan. Oleh karena itu, hadirlah Bakery & Pastry 2014 yang merupakan salah satu dari enam acara spesial dari FHA 2014. Untuk memudahkan pengunjung, pameran ini dikategorikan ke dalam empat segmen antara lain bahan-bahan, persiapan dan peralatan pengolahan, aksesoris presentasi, dan peralatan memasak.  

Photo Courtesy of FHA
Dalam kesempatan yang sama, Bakery & Pastry 2014 juga menyelenggarakan ajang kompetisi untuk seluruh koki pastry di Asia dengan nama Asian Pastry Cup. Kompetisi ini merupakan sebuah kesempatan emas untuk para koki muda yang ingin menunjukkan bakat dan keterampilan mereka di depan para pengunjung yang terdiri dari para pelaku penting di industri bakery and pastry di seluruh Asia. Kompetisi ini adalah kompetisi resmi dimana empat tim terpilih akan disaring kembali untuk mengikuti World Pastry Cup di Lyon, Perancis.

Categories: