Tom Yum atau sup pedas asal negeri gajah putih tidak pernah luput dari daftar menu restoran yang mengusung citarasa Thailand. Tapi di Indonesia, mungkinkah kita menemukan Tom Yum yang mempunyai rasa se-otentik di Thailand? Jawabannya, ya Mango Tree Bistrobar tempatnya. Fakta mengatakan Tom Yum di Mango Tree Bistrobar pernah dinobatkan sebagai salah satu Tom Yum terbaik versi majalah TIME.

Setelah sebelumnya membuka cabang di Epicentrum Walk kawasan Kuningan, Mango Tree kini hadir di Plaza Senayan guna mengulang kesuksesannya. Masih sama dengan konsep sebelumnya, Mango Tree menggabungkan penyajian makanan khas Thailand yang moderen tapi kali ini dengan sajian koktail yang inovatif. Maka dari itu ditambahkan unsur "Bistrobar" di belakang nama Mango Tree untuk lebih menegaskan hidangan koktail pada resto terbarunya ini. Uniknya, ada empat signature koktail yang diciptakan oleh Joseph Baroski, mixology ternama asal dunia yang terinpirasi dari rempah, antara lain Krungthep Cocktail, Silk Spun Sister, Thonglor Night Out, dan Muay Thai Kick.



Keceriaan berlanjut dengan aneka menu makanan favorit Thailand, salah satunya untuk makanan pembuka ada Pomelo Salad with Shrimp atau salad jeruk bali yang dipadukan dengan udang. Sensasi meletus dari butiran jeruk Bali dan rasa manis yang dihasilkan dijamin memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Jika ingin rasa yang sedikit asin, Anda dapat memilih Papaya Salad with Salted Egg dengan campuran telur asin.


Makanan yang cukup membuat saya terpukau dengan presentasinya adalah Deep Fried Seabass with Mango Salad. Lihat saja, ikan kakap utuh yang digoreng deep fried dibubuhi daging ikan di atasnya dan dilumuri Mango Salad. Rasanya? Jangan ditanya, gurih dan kriuk-kriuk dari ikan serta saus mango yang manis merupakan kombinasi yang saling melengkapi. Apalagi jika dihidangkan bersama nasi, nampaknya menu ini cocok dipesan saat jam makan siang. Menu signature lainnya seperti Stir-Fried Beef with Basil dan Grilled Chicken with Lemongrass juga bisa dipesan untuk menjawab rasa penasaran Anda akan citarasa makanan Thailand yang khas.



Kabar baik bagi Anda penyuka durian, Mango Tree Bistrobar menyediakan Panna Cotta Durian di bagian dessert. Meskipun banyak orang yang menyukai buah durian, namun tak banyak juga yang berperan sebagai 'haters', termasuk saya. Persepsi berbeda justru saya tangkap dari menu Panna Cotta Durian ini, aroma buah durian yang biasannya menyengat tidak nampak pada suapan pertama. Seterusnya, justru hanya ada sensasi creamy dari Panna Cotta dan rasa legit dari si buah durian. Kombinasi yang imbang, begitu lembut dan gurih di mulut.


Mango Tree Bistrobar senantiasa memberikan gaya penyajian yang lebih kreatif dengan menonjolkan rasa manis, asam, dan pedas tanpa mengurangi keaslian cita rasa makanan Thailand yang sudah dikenal selama ini. Bertransformasi menjadi Bistrobar, kini Mango Tree hadir dengan live music, live tv dan penampilan DJspesial.

Mango Tree Bistrobar
Plaza Senayan Level P5, Jl. Asia Afrika
Senayan Jakarta
021 572 5338

Categories: