Berada di kawasan Kuningan saat jam makan siang, mungkin Anda bisa mampir ke Cafe Gran Via yang berlokasi di Hotel Gran Melia Jakarta. Senang sekali rasanya bisa mengisi amunisi di salah satu resto besutan hotel berbintang lima ini. Dalam suasana yang santai berbalut kemewahan, Anda akan dihadapkan pada situasi formal yang santai. Walaupun bergelar resto di hotel berbintang, nyatanya Grand Via masih menunjukkan sisi keakraban lewat desain restoran yang memadukan barang-barang kontemporer masih dalam lingkup ruang urban.



Keelokan benda-benda seni yang dipajang mencerminkan suasana yang lembut dan aksen dari lingkungan resort yang elegan. Dominasi warna-warna pada dekorasi seakan memberi sentuhan hangat bagi restoran yang menampilkan konsep dapur terbuka. Seolah ingin memanjakan para pecinta kuliner, Café Gran Via menampilkan makanan dari seluruh penjuru dunia yang didominasi oleh menu makanan klasik Eropa dan Asia. Cafe Gran Via terdiri dari berbagai station yang memamerkan menu-menu makanan khas India, Eropa, Cina, bread, dessert, dan lain sebagainya.



Menyuguhkan menu all day dining, Café Gran Via memberikan pilihan menu a la carte dan rangkaian menu prasmanan pendamping lainnya. Anda harus mencicipi menu Sunday Brunch ala Cafe Gran Via yang kabarnya digemari oleh pengunjung maupun para tamu yang menginap di hotel. Menu grill juga paling banyak menyita perhatian pengunjung, terutama untuk menu Spanish Churrasqueria dan Basquaise yang kaya akan pilihan aneka macam olahan laut dan daging. Paling favorit adalah beragam menu carving buffet, terutama Valencia Paella yang otentik menggunakan jenis beras Callaspara Bomba.





Kuliner lain yang tak boleh ketinggalan adalah makanan India yang mewakilkan seluruh jenis makanan khas negara yang terkenal akan Taj Mahalnya ini. Paduan bumbu dan cara memasak yang tepat menghasilkan olahan makanan India di Gran Via sangat spesial. Bahkan juru masak pun didatangkan langsung dari New Delhi, India.

Masuk ke menu makanan penutup, haram rasanya bila tidak menuju ice cream station yang menyediakan lebih dari 10 varian es krim home made menggiurkan. Di sini Anda dapat mengkreasikan sendiri topping yang diinginkan, seperti macaron, chocolate chip, dan lain sebagainya. Sebagai resto yang menyatu dengan hotel bintang 5, Cafe Gran memiliki kapasitas duduk untuk 300 tamu, restoran ini juga memiliki dua ruangan privat, masing-masing dengan kapasitas duduk delapan orang.








Cafe Gran Via
Gran Melia Hotel, 2nd Floor, Jl. H.R. Rasuna Said Kav. X – O
Jakarta
021 5268 080
www.melia.com

Categories: