Kebisingan kota Jakarta yang sudah sangat akut membuat warga ibukota perlu satu tempat untuk refreshing. Rooftop yang biasanya hanya menjadi tempat tak terjamah nyatanya mampu dijadikan alternatif jalan keluar yang menyejukkan. Sky Pool Bar salah satu bukti konkritnya. Berlokasi di area rooftop garden Hotel Kempinski Jakarta, Sky Pool Bar bisa menjadi tempat yang ideal untuk kabur dari rutinitas yang dijalani. 


Dari sudut ini, pengunjung dapat melihat sudut vital Jakarta dari ketinggian. Jika ditengok ke atas, hamparan pemandangan langit biru seakan menjadi panorama suasana bar yang open air. Penataan meja dan deretan kursi yang nyaman membuat siapa saja tak dapat menapik keindahan yang ditawarkan Sky Pool Bar. Sungguh merupakan suguhan yang langka di ibu kota.


Dibuka untuk umum sejak 2009 lalu, Sky Pool Bar mengakomodir makanan ringan berupa snack. Beberapa menu yang di highlight salah satunya adalah Sate Lilit. Makanan khas Bali ini terbuat dari daging ikan yang digiling halus, tentu tidak mengandung kolesterol yang berlebihan. Saat dicicipi akan timbul campuran rasa gurih, manis, dan pedas yang melebur di dalam mulut. Terang saja, Sate Lilit ini kaya akan olahan rempah, apalagi bila disandingkan dengan sambal matah.


Makanan asal mancanegara pun hadir di Sky Pool Bar, sebut saja Thai Beef Salad yang diadopsi dari Thailand. Biasanya salad hanya berisi berbagai sayuran segar dan diperuntukkan untuk orang yang sedang menjalani program diet, namum Thai Beef Salad bisa jadi pilihan sehat bagi Anda yang juga menginginkan sedikit kandungan protein dalam satu porsi makanan. Di negara asalnya, Thai Beef Salad mempunyai rasa yang cenderung pedas karena kadar cabe rawitnya yang fantastis. Eits, jangan khawatir, Thai Beef Salad ala Sky Pool Bar telah disesuaikan sehingga mempunyai rasa yang asam-asam pedas, cocok sekali dinikmati pada siang hari.


Masih membicarakan salad, Chicken Caesar Wrap juga termasuk salad best seller di Sky Pol Bar. Presentasinya sedikit mirip dengan kebab yaitu dibungkus dengan tortilla, namun di dalam gulungan tersebut berisi sayur-sayuran, reggiano parmesan cheese, potongan ayam, beef bacon, dan lengkap dengan caesar dressing. Tampilan ini dinilai lebih praktis dan fleksibel untuk dinikmati, cukup dengan beberapa gigitan saja.


Berikutnya adalah Salt and Chili Pepper Calamari yang disajikan menarik dalam wadah gelas. Sebagai saus atau condiment tambahan, Calamari disandingkan dengan chili coriander sauce. Masih belum puas? Tenang saja, The Sliders siap menjadi pilihan selanjutnya. Tiga burger mini yang tersaji rapi di atas piring dengan tiga pilihan keju, gruyere, edam, dan cheddar. Sebagai penyempurna santap siang Anda, tak ada salahnya menyeruput Ice Campur ‘sky’, dijamin akan melengkapi pengalaman berkuliner Anda di Sky Pool Bar.



Sky Pool Bar Cafe
Indonesia Kempinski Jakarta Hotel, 17th Fl
Jl. M.H. Thamrin No. 1. Jakarta
021 2358 3800

Categories: