Sukses dengan K-pop, kini Korea mulai membuat wabah baru dengan menyebarkan virus K-food  ke seluruh dunia. Dikenal dengan penggunaan sayur-sayuran sebagai bahan dasar, banyak yang menyebutkan bahwa masakan Korea sebagai makanan sehat dan mempunyai paduan rasa yang unik. Mujigae Bimbimbap dan Casual Korean Food adalah restoran Korea di Indonesia yang menyajikan beragam hidangan khas Korea dengan menu-menu casual.


Untuk memesan, Anda cukup memperdayakan Ipad yang berada di sudut meja. Di dalamnya berisi beragam menu lengkap dengan foto-foto menarik untuk mempermudah pengunjung dalam menentukan pilihan. Fungsi lain dari Ipad yang paling menarik buat saya adalah bisa memesan lagu. Dimana Anda cukup menentukan lagu pilihan (tentunya K-pop) lalu pada layar lebar akan muncul video klip artis kesayangan Anda.



Berbicara mengenai menu, seperti restoran Korea pada umumnya Kimchi dan Bibimbap setidaknya harus ada di dalam daftar menu. Penasaran dengan menu Bibimbap di Mujigae, saya mencoba salah satu menu ‘nasi campur’ ala Korea ini. Semangkuk nasi putih dengan lauk berupa sayur-sayuran, daging sapi, dan telur siap disantap di atas meja. Disajikan bersama saus pedas gochuang dan kimchi sebagai pelengkap, satu porsi Bimbimbap ludes begitu saja.


Masih penasaran dengan olahan BBQ, saya pun memesan satu prosi Spicy Bulgogi. Masakan berbahan dasar daging ini dihidangkan di atas kompor kecil yang bertujuan untuk menjaga suhu daging agar tetap hangat. Lagi-lagi, unsur sayuran tidak pernah luput dari penyajian makin menambah kenikmatan sajian BBQ asal Korea ini.


Bukan orang Indonesia namanya jika tidak menyentuh nasi. Sebagai pilihan saya tertarik untuk mencicipi nasi goreng ala Korea, namanya Kimchi Fried Rice. Tidak jauh berbeda dengan nasi goreng ala Indonesia, hanya saja dalam penyajiannya disertakan kimchi dan fried chicken sebagai second dish. Satu porsi saja sudah membuat saya kenyang, cocok sekali disantap saat makan siang. Mujigae juga menyertakan menu paket 4 in 1 yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

Nah ini yang unik. Di kategori minuman saya memesan Matcha Green Tea with Sea Salt. Sebenarnya saya sudah mulai tergoda saat melihat fotonya di Ipad. Tidak seperti minuman pada umumnya yang disajikan dalam wadah gelas, minuman satu ini menggunakan wadah yang mirip dengan mangkok besar berlapis kaca. Fuala, inilah penampakan Matcha Green Tea yang saya maksud. Unik dan rasanya pun menyegarkan.


Korean Wave menjangkit hampir di seluruh belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia. Mujigae, satu di antaranya banyak restoran Korea yang mulai mengisi kuliner ala negeri gingseng di tanah air. Mengedepankan atmosfer dan makanan yang casual, apakah Mujigae termasuk restoran korea favoritmu?

Mujigae
Kelapa Gading Mall
Ground Floor Kelapa Gading 3

Summarecon Mall Serpong
Ground Floor DGF – 225

Summarecon Mall Bekasi
Ground Floor GF-101


www.mujigae.com

Categories: