Kaum urban jumlahnya terus bertumbuh dan rupanya kota besar masih menyimpan sejuta daya tarik bagi mereka. Sosial House, besutan Ismaya Group mempersembahkan sebuah resto berkonsep casual dining yang berhasil memancarkan atmosfer nyaman lewat dekorasi teras berhias beberapa pohon rindang. Siapa saja pasti setuju, kenyamanan yang ditawarkan akan mempengaruhi mood pengunjung dalam terlibat di sebuah obrolan hangat bersama teman-teman.

“The ambience exudes the cozy feel of a garden with Bundaran Hotel Indonesia's view”
Mengadopsi makanan Internasional, Sosial House memiliki cakupan jenis makanan yang sangat luas, menjulang dari timur hingga ke barat. Rangkaian menu yang ditawarkan pasti menuai kebingungan, termasuk saya. Namun, beberapa menu ini pastikan masuk dalam daftar pesanan Anda.

Egg Benedict
Siap melayani Anda dari jam 8 pagi, Sosial House menyediakan rangkaian Breakfast Set, salah satu yang menjadi favorit adalah Egg Benedict yang tersaji dalam porsi yang cukup besar. Terdiri dari homemade bread yang dibuat dengan teknik sourdough, menu ini berisi telur setengah matang serta pilihan daging, baik sapi atau daging babi.


Iga Bakar Sambel Ijo
Termasuk dalam kategori Indonesian Food, Iga Bakar Sambel Ijo memiliki daya tarik sendiri terutama datang dari olahan iga bakarnya yang sangat empuk sehingga tanpa memerlukan banyak tenaga iga bakar siap melayang indah ke mulut Anda. Disajikan dengan sambal ulek khas Indonesia yakni sambel ijo, kombinasinya dijamin semakin berpadu cantik di lidah.


Blackcod Miso Yaki
Ini termasuk piluhan menu favorit saya! Saya yakin Anda akan mengangguk setuju ketika Anda mencobanya. Cita rasanya kental dengan rasa khas Asia dimana ikan Blackcod asal Norwegia dicaramelized dengan bumbu miso hingga meresap. Agar lebih mengenyangkan, makanan tradisional Jepang ini dipadankan dengan nasi goreng yang dibuat dari beras Jepang asli. Hm, sangat tasty!


Belgium Waffle
Sebagai penutup, saya tergugah untuk mencicipi Belgium Waffle, Tidak salah memang saya memilih menu dessert ini. Pasalnya, waffle bergaya Belgia ini memiliki tekstur yang crispy di luar tapi lembut di bagian dalam. (Perbedaannya dengan Amerika, waffle US cenderung lebih tipis dan mirip wafer). Untuk menambahkan unsur Asia, menu ini dikombinasikan dengan pisang bakar beserta es krim cokelat dan vanilla yang di-garnish dengan egg roll.


Raspberry Brownie
Lain waffle, lain brownies. Dimasak dengan sari Raspberry, alhasil brownies ini memiliki paduan rasa asam dan manis. Dihias dengan vanilla gelato, sensasi panas dan dingin yang menyatu menambah kenikmatan setiap gigitan Raspberry Brownie.


“Delicious comfort cuisine from different regions of the world”
Terbagi menjadi beberapa area, dining, restoran, wine bar, dan private room, Sosial House menawarkan sebuah tempat hang out yang nyaman untuk bersosialisasi. Dari harga yang tertera di buku menu, jelas terlihat target marketnya adalah kalangan middle up dengan range umur 20-an ke atas. Well, Sosial House is one of the city’s exciting hangout spaces for me!




Social House
Grand Indonesia, Jl. M.H. Thamrin No. 1 (1st Floor East Mall)
Jakarta
021 235 818 18

Categories: