Murah, enak, dan mengenyangkan. Itulah tiga alasan utama mengapa angkringan sangat diminati bahkan di kota besar sekali pun. Angkringan sebenarnya kuliner yang berasal dari Yogyakarta, namun tak sulit menemukan angkringan di sudut kota Jakarta, Bekasi contohnya. Menjamurnya angkringan berbanding lurus dengan pasar yang ada, tak terkecuali dengan Angkringan Konco Limo.
 
Angkringan yang berlokasi di samping perumahan Bank of Tokyo Pondok Gede ini memang masih terbilang baru. Namun, tak ada salahnya untuk mencicipi angkringan yang berlogo kucing ini. Menunya tak jauh berbeda dengan angkringan pada umumnya, seperti usus, ati ampela, kikil, paru, tahu dan tempe bacem beserta goreng-gorengan lain. Namun perbedaannya, jika angkringan biasanya memutarkan lagu-lagu tempo dulu atau berbahasa Jawa, Angkringan Konco Limo justru memainkan musik-musik yang sedang tren saat ini. Rupanya sang pencetus menginginkan nuansa moderen untuk usahanya ini.

Mengulik makanan, sudah pasti juara. Saya memesan usus, ati ampela, dan tahu bacem kala itu. Semuanya ludes habis tak tersisa! Kenikmatan kemudian saya akhiri dengan meneguk es jeruk murni. Sempurna! Selain es jeruk, Angkringan Konco Limo juga menyediakan aneka minuman lainnya, sebut saja wedang jahe, teh manis, dan teh jahe.




Harga yang ditawarkan bekisar Rp 2.000 hingga Rp. 3500 saja. Bagi yang penasaran, Angkringan Konco Limo siap memuaskan hasrat kuliner Anda di jam 6 sore hingga 11 malam. Sangat cocok pastinya untuk menyantap makanan di malam hari tentunya dengan kocek yang minim.

Categories: