The Belly Clan tentunya menjadi salah satu restoran yang hadir meramaikan jagad industri kuliner di Indonesia. Menerjemahkan kemauan pasar, The Belly Clan menyatukan dua elemen menu yaitu Western dan Asia. Walaupun memadukan makanan fusion, The Belly Clan memperbesar porsi cita rasa Asia yang mana seperti yang kita tahu, rasa tersebut sudah menjadi standar di Indonesia. Ini tentu didasarkan dari hasil riset The Belly Clan selama satu tahun yang mana telah terjadi pergeseran menu dari konsep fine dining ke arah makanan yang lebih simple.

Menunjuk Executive Chef Hengky Efendi yang bertindak sebagai penggerak dapur, nampaknya The Belly Clan tak ingin bermain-main dalam menyuguhkan cita rasa kulinernya. Chef Hengky sendiri merupakan chef  berbakat yang berpengalaman hingga ke manca negara, salah satunya ia pernah bekerja di Gordon Ramsay di London. Pengalamannya tersebut ia tuangkan lewat berbagai kreasi menu spesial yang menjadi ciri khas di Belly Clan.

Dengan pertumbuhan restoran yang terus meningkat setiap tahunnya, The Belly Clan berupaya terus memperbaharui menu-menu yang mengguggah selera untuk dipersembahkan kepada para pelanggan setianya. Dengan tetap mempertahankan menu fusion, Chef Hengky dan tim meracik beberapa menu baru yang beberapa di antaranya disebut-sebut akan menduduki peringkat sebagai best seller, antara lain beberapa menu brunch seperti The Belly Clan Big Breakfast yang terdiri dari homemade wagyu beef sausages dengan gojuchang paste, scrambled eggs, sauteed mushroom, dan toast. Berikutnya ada Hong Kong Style French Toast dengan tambahan peanut butter dan sirup maple, serta menu brunch lain seperti Egg Florentine dan Corn Fritters.

Menu kreasi Chef Hengky lainnya adalah datang dari kategori main course, antara lain Lemongrass Chicken Soup, Sandwich Tempura, House Made Dory Burger, Indian Chicken Burger, Truffle Brioche Fondue, Belacan Fried Rice, dan Pandan Cake. The Belly Clan tidak hanya mementingkan rasa tetapi juga mengindahkan dari segi penampilan. Dimana hal tersebut terpancar dari tampilan makanan di Belly Clan yang minimalis namun tetap menonjolkan kesan elegan.















Tren pengaruh barat masih menghinggapi tatanan desain interior sebuah restoran, tak terkecuali dengan The Belly Clan. Budaya masyarakat Indonesia yang senang bersosialisasi nampaknya dapat terealisasi di The Belly Clan. Suasana yang hangat dan nyaman sangat ditonjolkan dengan penempatan sofa di bagian sudut serta penataan cahaya yang tidak terlalu terang memungkinkan pengunjung bisa saling menjaga privasi satu sama lain.

Berlokasi di Intiland Tower, salah satu spot favorit di kawasan Sudirman, The Belly Clan banyak didatangi oleh para pekerja kantoran yang menjadi target market utama. Di sisi lain,  karena faktor kemacetan Jakarta yang sudah sangat akut membuat beberapa masyarakatnya enggan untuk keluar rumah. Melihat fenomena tersebut, kini The Belly Clan bekerjasama dengan klik-eat.com dan foodpanda.com menyediakan jasa pesan antar untuk menjangkau para pelanggan setianya.

The Belly Clan
Intiland Tower, Lobby Fl Jl. Jend. Sudirman Kav. 32
Jakarta 
021 5790 6000

Categories: