Ketergantungan masyarakat urban terhadap smartphone semakin tinggi tak ubahnya gaya hidup. Mulai dari komunikasi sampai transaksi pun bisa dilakukan hanya dengan bermodalkan jempol. inTouch Innovate Indonesia menghadirkan solusi alaCards, penyimpanan kartu dalam wujud elektronik. AlaCards merupakan aplikasi dompet yang berisikan berbagai barang yang umumnya ada di dalam dompet, mulai dari  kartu, voucher, kupon dan tiket, yang mana memberikan kemudahan si pengguna hanya dengan satu klik.

Identifikasi kartu dapat dilakukan secara visual dengan melihat gambar kartu dalam layar ponsel, melalui barcode atau QR Code yang dapat dibaca oleh scanner. AlaCards memanfaatkan kecanggihan teknologi yang mana setiap pemegang kartu merchant  di dalam alaCards dapat melihat saldo reward points dari masing-masing kartunya langsung di ponsel dan bisa tukarkan menjadi voucher elektronik atau eVoucher.

Solusi elektronik alaCards menggunakan teknologi GPS/AGPS dalam smartphone untuk memberikan informasi yang tepat kepada pemakai. Misalnya, saat pengguna ingin mencari gerai terdekat dari suatu merchant, alaCards akan memberikan daftar gerai berdasarkan jarak, dari yang terdekat dengan lokasi pengguna, bahkan bisa juga menampilkan lokasi masing-masing gerai di peta.

Selain itu, dukungan sosial media juga dilakukan oleh alaCards melalui akun Facebook dan Twitter yang memudahkan pemakai tanpa harus menghafalkan user ID dan password baru alaCards, sampai opsi melakukan posting setiap mendapatkan reward atau eVoucher gratis. Pemakai juga dapat menyebarkan aplikasi alaCards ke teman-teman di sosial media melalui menu Share.

Saat peluncurannya 19 Desember lalu, alaCards didukung oleh belasan perusahaan yang tergabung sebagai issuer (penerbit eCards/eVoucher) maupun sebagai merchants (penerima eVoucher) alaCards, seperti Aerowisata Hotels &Resorts, The Body Shop, Books & Beyond, Burger King, Dapur Cokelat, Discover Jakarta, Disc Tarra, Inul Vista, Kalbe Farma, PHD, Pizza Hut, Ranch Market, Samsung, Trikomsel (OkeShop dan Global Teleshop).

Categories: