Ke Manado tapi tidak mencicipi Klappertaart sama saja dengan ke Jakarta tapi tidak melihat Monas. Klappertaart merupakan simbol makanan khas Manado yang biasanya disajikan dalam wadah alumunium. Kue yang diadaptasi dari negeri Belanda ini, banyak dijajakan hampir di setiap sudut kota Manado, salah satunya Kartini Bakery.

Dengan bahan utama kelapa muda, Kartini Bakery mengadaptasi resep asli Belanda yang dimodifikasi lagi dari segi rasa dan varian. Pilihan rasa yang ditawarkan beragam antara lain, cokelat, keju, blueberry, dan rasa original bagi pelancong yang ingin mencicipi cita rasa asli Klappertaart. Campuran uniknya menghasilkan rasa yang gurih, manis, dan lembut di mulut, mengundang siapa saja yang mencicipi pasti ketagihan.

Photo Courtesy of Kartini Bakery
Bukan hanya dari segi rasa, belakangan ini Kartini Bakery juga menkreasikan Klapercake dan Klaperpie. Bingung? Klaperpie dibuat semirip mungkin dengan kue pie, terutama dari segi tampilan sedangkan Klapercake dibuat menyerupai cake dengan tekstur yang lebih padat dari Klappertaart biasanya.

Bermain di segmen kelas atas, Kartini Bakery dipercaya oleh para pelanggan. Bahkan kabarnya bakery yang terletak di Jl. S Parman ini kerap kali menerima pesanan dari acara kepresidenan.


Kartini Bakery
Jl. S. Parman no.45
0431 - 862951
Manado

Jl. Sudirman no.71 
0431 - 862642
Manado

Lotus Cake & Bakery
depan Fresh Mart - Bahu Mall
Manado

Periskapura Cafe
Lt. 1 Airport Sam Ratulangi 

Manado

Kartini J.M.
Lt. 2 Airport Sam Ratulangi 

Manado
 

Categories: