Jika ditelaah, mangia atau yang berarti makan merupakan padanan dari bahasa Italia. Mungkin ini juga yang menjadi dasar pemberian nama sebuah restoran yang berada di bilangan Panglima Polim. Ya, Mangia Resto merupakan salah satu destinasi yang tepat untuk mereka yang ingin menikmati makanan dengan suasana klasik. Maksudnya tersebut tergambar dari interior Mangia yang bersain vintage ala tempo dulu dengan pemilihan ornamen yang rata-rata terbuat dari kayu untuk mengesankan suasana 'jadul'.

Terdiri dari dua lantai, pengunjung dihadapkan pada dua pilihan yakni lantai dasar dengan meja bar panjang atau di lantai dua untuk kesan restoran yang apik. Penataan atribut seperti pot kecil, hiasan berelemen kayu, botol-botol, kaca, dan pajangan antik lainnya makin mewarnai desain interior Mangia. Spot favorit saya dan mungkin juga pengunjung lainnya ada pada tangga yang menghubungkan lantai satu dan lantai dua. Pada pijakannya terukir angka yang menunjukkan satuan kalori serta hiasan minimalis pendukung lainnya, cocok sebagai tempat untuk berfoto.



Atmosfer vintage juga ditunjang lewat makanan yang bertemakan sehat. Mangia menyediakan beberapa racikan minuman menyehatkan yang datang dari buah dan sayur-sayuran segar, seperti menu terbarunya yang bernama Kaboca. Nama minuman ini diambil dari salah satu bahannya yaitu kaboca, sejenis labu berukuran kecil yang dicampur dengan pisang serta orange juice. Pilihan sehat lainnya ada Veggies Almond Banana yang berisi pisang, almond syrup, susu, dan campuran horenzo (sejenis bayam Jepang).




Dari sisi makanan, cakupan Mangia cukup besar, dari pasta, makanan pembuka hingga nasi goreng, dan makanan penutup tersedia di sini sehingga pengunjung bisa dengan bebas memilih makanan kesukaan mereka. Gaya vintage kerap dipilih oleh sebagian restoran untuk menggaet market yang lebih spesifik, khususnya mereka yang menyukai desain-desain 'tempo dulu' yang saat ini juga didominasi oleh anak muda. Namun keadaannya, banyak dari masyarakat Jakarta yang bosan dengan restoran yang berkonsep elegan. Mangia bisa menjadi alternatif bagi warga Jakarta yang ingin mencoba hang out dengan suasana baru dalam berkuliner.






Mangia Resto
Jalan Panglima Polim V No. 38
Jakarta
021 7279 9674

Categories: