Di Jakarta, setiap kali sebuah restoran baru dibuka pasti orang berbondong-bondong datang ke sana untuk sekedar mencicipi. Maklum, orang Indonesia khususnya warga ibukota terkenal ‘latah’ jika ada tempat hang out baru yang sedang menjadi buah bibir. Seperti yang terjadi pada Cacaote, sebuah dessert shop yang jika dipadankan ke dalam bahasa Indonesia berarti cokelat. Sejak awal kemunculannya bulan September lalu, Cacaote mampu menyedot perhatian masyarakat untuk mencicipi aneka dessert sembari menikmati gaya klasik Eropa yang diangkat sebagai interior Cacaote.

Berlokasi di kawasan strategis, Cacaote menempati sebuah bangunan yang besar dan cukup mewah. Dari eksterior, jelas terlihat kelas yang ditunjukkan oleh dessert shop yang baru seumur jagung ini. Terlihat layaknya istana, Cacaote berdesain bangunan Eropa klasik didominasi oleh warna putih dan merah muda. Tepat di depan pintu masuk, tersedia spot pengunjung untuk mengbadikan momen kebersamaan di Cacaote. Hiasan lampu kristal yang tergantung di langit-langit serta furnitur yang feminin menjadi daya tarik sendiri terutama untuk kaum hawa.

Cacaote's Favourite is Cacaote!
Bingung? Yap, dessert yang menjadi signature di cacaote memang memiliki namanya yang sama, Cacaote. Dessert ini wajib dicicipi untuk semua chocoholic di luar sana karena semua lapisan di dalamnya berbasis cokelat, meliputi chocolate sable sebagai based, praline cream, sticky caramelized nuts, chocolate sponge, milk chocolate cream, dark chocolate mousse, dan chocolate glaze.

Tidak heran rasanya Cacaote menempatkan dessert ini diurutan pertama sebagai menu andalan. Alasannya, di samping komposisi bahan yang sudah pasti chocolaty, cake dengan nama Cacaote ini memiliki tekstur yang sangat lembut dengan sensasi creamy yang pas ketika mendarat di mulut.Yummy, sangat recommended!



Dark Chocolate and Hazelnut
One of my favourite is Dark Chocolate and Hazelnut. Sepintas dari namanya, sempat terpikir bahwa dessert ini akan mempunyai after taste yang pahit seperti rasa asli cokelat. Namun nyatanya, masih toleran di lidah masyarakat Asia. Dark Chocolate and Hazelnut terdiri dari lapisan chocolate sponge sebagai basic, crunchy feuilletine, salted caramel, dark chocolate mousse, dan di coating dengan chocolate glaze. Menariknya, chocolate glaze sebagai dekorasi memiliki tampilan yang shiny, bahkan saya mampu melihat wajah saya sendiri di depan cake itu. Benar-benar sempurna!


Dengan memanfaatkan level keingintahuan warga ibukota yang tinggi, restoran ini berhasil menghipnotis pengunjungnya untuk kembali lagi menikmati dessert yang ditawarkan. Interior, dessert, dan pelayanan yang excellent mengantarkan Cacaote sebagai salah satu destinasi dessert shop  yang harus dikunjungi di Jakarta. 


Cacaote
Jl. Senopati Raya No. 80
Jakarta
021 2930 6127

Categories: