Menyebut nama Bolu Meranti, asumsi kita pasti tertuju pada kesuksesan Meranti di Medan. Nikmatnya bolu gulung tersebut tersohor bahkan sampai ke luar kota Medan dan tak jarang juga mengundang rasa penasaran turis yang berkunjung ke Medan. Fenomenanya kini menjadikan Meranti mantap menjadi toko oleh-oleh dan disebut-sebut sebagai ikon bolu gulung di Medan . Rasanya kurang apabila melipir ke kota Medan tanpa mampir ke Bolu Meranti. Maka tak heran, jika berkunjung ke Bolu Meranti Anda harus rela mengantri panjang yang dibagi dalam berbagai spot tertentu, nomor antrian, pemesanan produk, dan yang terakhir pembayaran.


Mungkin sudah bukan rahasia umum lagi bahwa Meranti bermula dari bisnis kecil-kecilan seorang ibu rumah tangga. Sejak didirikan tahun 2005 lalu, Bolu Meranti berangsung-angsur menjelma menjadi toko oleh-oleh yang sukses hingga memiliki 2 cabang. Paling terpenting ialah inovasi, Bolu Meranti amat menekankan hal yang satu itu. Awal berdirinya hanya terdapat 4 varian rasa yang berbeda, keju, mocha, nanas, dan strawberry. Namun makin ke sini, varian rasa Bolu Meranti semakin berkembang hingga sekrang ini ada 15 varian rasa pilihan. 


Walaupun berfokus pada bolu gulung, namun berkembang pula berbagai jenis produk lain sesuai dengan permintaan pasar, seperti kue sus, nastar, bolu, lapis legit, kue kering, dan lain sebagainya. Sama dengan bolu gulung, resep kue-kue ini diperoleh dari sang ibu yang mendapat respon yang positif dari masyarakat. Di Medan, banyak yang mengekor kesuksesan Bolu Meranti, namun namanya yang terlanjur melambung membuatnya tetap ada di hati para pelangganya.


Bolu Meranti
Jl. Kruing No.2 K. Medan
061 453 8217

Cabang:
Jalan Sisingamangaraja No. 19B
Medan

www.bolumeranti.co.id

Categories: