Mengawali bulan November, Bandung Pastry Festival kembali hadir sebagai wadah bagi para pecinta kuliner dalam memuaskan hasratnya dalam mencicipi aneka makanan khas yang identik dengan kota kembang ini. Bandung Pastry Festival ini merupakan kali ketiga diadakan oleh PD Kijang Mas yang pada tahun 200 dan 2006 silam bernama Bandung Bakery Festival. Untuk di tahun ini merupakan pertama kalinya Bandung Pastry Festival diselenggarakan di sebuah mall tepatnya di Festival Citylink guna mendekatkan diri dengan para pengunjungnya. Berbagai stand pun tak ingin ketinggalan meramaikan acara ini baik dari bakery, toko kue, restoran, online shop, sampai hotel sekalipun.

Rangkaian acara Bandung Pastry Festival juga dimeriahkan dengan All Day Free Baking Demo yang menghadirkan berbagai tokoh di bidang pastry yang tentunya sudah akrab di telinga warga Bandung, salah satunya adalah Bu Achen dari LPK Ny. Liem. Tak hanya sampai di situ, ajang pameran pastry ini juga menampilkan workshop dari Chocolate School, Andy Van De Broek yang menjelaskan mengenai berbagai seluk beluk cokelat.


Di bagian pintu masuk, pengunjung akan suguhkan dengan deretan wedding cake cantik karya Bjorn Schock dari LPK Ny. Liem. Salah satu yang menarik perhatian pengunjung adalah program All You Can Taste yang berlangsung 4 sesi. Pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000 dimana uang tersebut kemudian akan disumbangkan ke panti sosial. Dalam acara All You Can Taste tersebut selain bisa menikmati aneka macam pastry yang telah disiapkan, adapula giant fontain yang disponsori oleh TULIP Chocolate.




Melibatkan para pelajar SMK dan Akademi, kegiatan lainnya adalah kompetisi pastry yang mengundang para chef berkompenten di bidang pastry dari Indonesian Pastry Club (IPC) sebagai juri. Kompetisi ini diharapkan mampu mengunggah minat para pelajar akan dunia pastry yang semakin bergeliat terutama di daerah Bandung.

Categories: