Kopi kini bukan hanya sekedar minuman semata namun keberadaannya kini telah menjadi alat bersosialisasi yang efektif terutama untuk kaum urban di Indonesia. Faktanya, fenomena tersebut berbanding lurus dengan ketersediaannya coffee shop yang merajalela. Kedai Locale mengangkat tema lokal dengan menyediakan makanan, camilan, kopi, dan minuman lainnya khas Indonesia.

Bergaya kuliner kontemporer, Kedai Locale mengedepankan tampilan yang unik nan moderen dengan tidak menghilangkan sisi tradisional. Kedai Locale mengadaptasi makanan dan minuman yang biasa dikonsumsi oleh orang Indonesia sehari-hari. Secara umum kedai yang berlokasi di Rawamangun ini banyak bermain dengan kombinasi menu kreatif yang fresh agar hidangan yang disajikan tidak monoton.

Mengutamakan menu kopi, dengan bangga Kedai Locale mengeksplorasi biji kopi asal Indonesia, seperti Sumatera Gayo Mountain, Mandheling, Toraja, Flores dan lain sebagainya. Diyakini kopi Indonesia memiliki keunikan tersendiri baik dari acidity level, aroma, dan karakter rasa sehingga dapat menciptakan minuman kopi yang sempurna.


Selain berbasis kopi, Kedai Locale memiliki Ginger Based Drink yang inspirasinya didapat dari minuman tradisional Indonesia. Angsle Locale, Es Cincau Jahe, Es Cendol Latte, dan Milk Ginger Tea adalah menu favorit yang sering dipesan oleh pengunjung di Kedai Locale. Jagoannya adalah Es Cincau Jahe Locale yaitu perpaduan dari wedang jahe, santan, dan cincau membuat rasa minuman ini semakin nikmat. Tersedia pula rasa-rasa segar dan fruity seperti Orange Creamcycle, Ice Blended Lychee, Lemonade, Lychee Tea serta beberapa pilihan Mocktail.

Bergaya kontemporer berpengaruh pada gaya makanan yang ditawarkan Kedai Locale. Beberapa makanan tradisional dikombinasikan dengan kuliner luar negeri, seperti Bakwan Jagung Salsa yang dipadukan dengan cocolan bumbu Salsa khas Mexico. Kedai Locale pun terus memperbaharui menu-menu unik untuk kepuasan pelanggan. Tape Rock n Roll, tape manis yang diolah sendiri dengan kulit luar yang sengaja dibuat garing untuk sensasi 'krenyes'. Lagi-lagi disajikan dengan cocolan yaitu saos caramel dan saos vanilla. Tape ini disajikan dalam porsi yang cukup besar untuk mengganjal perut di siang hari. Biasa orang Indonesia suka makan dengan tahu dan telur, maka terciptalah menu Omelette dengan cocolan kecap rawit petis dan taburan bawang goreng.


Masih mengangkat makanan sehari-hari orang Indonesia yang tidak bisa lepas dari rasa pedas. Kedai Locale menyediakan 10 pilihan sambal untuk cocolan, antara lain sambal kemangi, terasi, goreng, tomat, dll. Mengedepankan cita rasa lokal, Kedai Locale juga menyasar para ekspatriat yang ingin mencoba kuliner khas Indonesia dengan tampilan yang moderen.

Sebagai perkenalan, sampai akhir November nanti tersedia opening promo sebesar 20%. Memanfaatkan kecanggihan media sosial juga dilakukan Kedai Locale guna membantu memasarkan lewat Facebook, Twitter, Instagram, dan website. 


Kedai Locale
Jl. Balai Pustaka Timur No. C 6, Rawamangun
Jakarta Timur
www.locale.co.id

021 489 2640

Categories: