Pola makan masyarakat khususnya di daerah Jakarta jika dilihat dewasa ini lebih mengarah pada gaya hidup yang tidak sehat. Konsumsi daging-dagingan secara berlebih menyumbangkan sedikit demi sedikit kalori yang tidak baik untuk tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi makanan dengan kandungan kalori yang tinggi mampu memicu obesitas atau kelebihan berat badan. HOPeTOWN Kitchen and Tea Room adalah sebuah restoran yang mengangkat konsep vegetarian didirikan untuk memperkenalkan masyarakat akan makanan sehat yang nikmat tanpa konsumsi daging-dagingan

HOPeTOWN Kitchen and Tea Room secara tidak lamgsung berpartisipasi dalam mengajarkan kepada masyarakat bahwa makanan sehat tak hanya terbatas pada menu sayur dan buah-buahan. Restoran ini mengembangkan olahan menu makanan dan menciptakan variasi menu unik yang diracik semirip mungkin agar menyerupai daging-dagingan. 



Photo Courtesy of HOPeTOWN Kitchen and Tea Room
Kaki jamur merupakan bahan dasar yang digunakan untuk membuat replika daging yang mana akan menghasilkan gluten alami yang baik. HOPeTOWN Kitchen and Tea Room juga mengoptimalkan penggunaan kacang-kacangan dan aneka tanaman untuk menunjang variasi makanan agar tidak monoton. Untuk penggemar pasta, HOPeTOWN Kitchen and Tea Room memiliki pasta homemade yang dibuat atas pertimbangan nutrisi yang baik dengan mengurangi kadar gluten dan memasukkan sari tumbuhan di dalamnya. Walaupun diproduksi sendiri, tidak ada perbedaan yang signifikan antara pasta vegetarian ini dengan pasta pada umumnya.



Photo Courtesy of HOPeTOWN Kitchen and Tea Room
Bertemakan Tea Room, restoran yang terletak di daerah Kuningan ini menggunakan jenis black tea karena dianggap lebih mengandung banyak zat yang baik untuk kesehatan, seperti memperlancar peredaran darah dan menjaga sistem imun. Konsep menu sehat yang diciptakan oleh HOPeTOWN Kitchen and Tea Room ini disebut sebagai healthy comfort food.

HOPeTOWN Kitchen and Tea Room
Permata Kuningan Building #01-01, Jl. Kuningan Mulia Kav. 9C
021 2906 9777
Jakarta

Categories: