Korea pada dasarnya memiliki kuliner yang serupa dengan Indonesia, baik dari tekstur, cara memasak, sampai persentasi makanan. Mari kita ambil contoh, Kimchi yang disebut-sebut mirip dengan asinan dan Bimbimbap yang mempunyai kemiripan dengan nasi goreng khas Indonesia. Segelintir contoh tersebut mengartikan bahwa masakan Korea pada dasarnya dapat diterima oleh lidah orang Indonesia karena kesamaan rasa yang melibatkan asam, manis, asin, dan pedas.

Mengkolaborasikan tiga chef asal negeri gingseng yang diketuai oleh Chef Hwang Jong Min, JW Marriott mempersembahkan ‘Taste of Korea’ yang berlangsung dari tanggal 3 hingga 27 Oktober di Sailendra Restaurant, Hotel JW Marriott. Didukung penuh oleh aT Korea Agro-Fisheries and Food Trade, Hotel JW Marriott sepertinya ingin membawa para tamu untuk merasakan hidangan Korea yang sesungguhnya.

Menurut Chef Hwang Jong Min yang saat ini menjabat sebagai Sous Chef JW Marriott Seoul ini makanan Korea menggunakan teknik slow-cooked sehingga membuat hidangan tersebut tak hanya lezat tetapi juga menyehatkan. Selain itu, makanan Korea dibuat dengan teknik memasak klasik dan penggunaan sayur-sayuran fermentasi menjadikan hidangan Korea sebagai salah satu makanan sehat di dunia. 

Dalam promo spesial ini, JW Marriott Jakarta akan menghadirkan 8 makanan tradisional Korea, seperti Ge Jang (salad dari kepiting), Jab Che (bihun dengan sayur dan jamur), Kum Chi, Sam Ge Juk (bubur khas Korea), Shin Sun Ro (royal hot pot), Bin Dae Duck (panekuk Korea), Kalbi (iga sapi panggang), dan Kkori Jjim (tumis buntut sapi). Kesempurnaan cita rasa otentik Korea dapat dinimmati dengan harga mulai dari Rp. 248.000 ++/orang.

Categories: