Resmi dibuka oleh PLT. Walikota Medan, Dzulmi Eldin, Bacary Medan Expo 2013 yang berlangsung dari tanggal 24 hingga 27 oktober lalu berhasil menyedot perhatian. Diselenggarakan oleh PT. Berkania Promosindo bekerjasama dengan pemerintah kota Medan beserta jajaran Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Bacary Medan Expo disebut-sebut sebagai pameran food terbesar dan terlengkap di kota Medan.

Pada pembukaannya 24 Oktober lalu, Dzulmi Eldin mengajak para pelaku dunia usaha kuliner di Sumatera Utara untuk memanfaatkan kegiatan ini secara maksimal. Menurut Eldin, letak strategis kota Medan menjadikan posisi daerah ini kian mantap sebagai pusat industri di daerah Sumatera dan Asia Tenggara.

Pendapat yang sama juga dikemukakan oleh Ihsan Taufik selaku Wakil Ketua Umum Bidang UMKM dan Koperasi Kamar Dagang dan Industri provinsi Sumatera Utara mengungkapkan acara seperti ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan karena merupakan bentuk kegiatan yang masuk dalam MICE atau salah satu tolak ukur cabang industri kreatif sebagai faktor penentu keberhasilan daya saing daerah.

Sementara itu, Richard Pesik selaku Direktur Utama PT. Berkania Promosindo mengemukakan acara ini diharapkan mampu memfasilitasi para perusahaan yang bergerak di bidang food and beverage untuk melebarkan marketnya di wilayah Sumatera melalui kota Medan yang saat ini telah menjadi pintu gerbang untuk kota-kota lain di Sumatera. Sebagai rangkaian acara, Bacary Medan Expo juga menggelar baking demo dan kompetisi guna memberikan informasi tentang dunia kuliner bagi masyarakat Medan dan sekitarnya.

Categories: